Home / Berita / Ahli IT Ajak Masyarakat Untuk Pelatihan Jurnalis Online Di Kemen PAN-RB

Ahli IT Ajak Masyarakat Untuk Pelatihan Jurnalis Online Di Kemen PAN-RB

Jakarta, sketsindonews – Pelatihan Pengelolaan Media Online ‘Gratis’ dilaksanakan pada hari Sabtu, pukul 10.00 Wib, di Aula gedung Kemen PAN-RB, Jakarta Selatan. Para peserta yang hadir di antara lain pemuda, mahasiswa dan wartawan. Hal itu dimaksud untuk membuka peluang usaha tanpa modal di era digital kedepannya peserta yang terdaftar akan di fasilitasi. Dalam perlatihan itu para peserta yang hadir bebas membangun website media online.
Dalam kesempatan itu Amos menjelaskan maksud dan tujuannya dalam mengembangkan bisnis IT. Sebelumnya dia juga telah menjabarkan bahwa aplikasi smart city adalah hasil dari karyanya.
“Gagasan kita kumpul kumpul saja. Kami punya aplikasi platform yang belum dimiliki siapapun. Ini langkah awal kita bergerak dibidang IT. Ini sebuah terobosan untuk kita semua dan orang kalau melihat iklan dimedia kita dapat bagian dari kita, artinya dalam waktu dekat kita akan buktikan. Setiap saat ‘trending topik’ bisa dibuat dengan bekerjasama kemudian di viral nanti kita akan lakukan diseluruh daerah dan kampus terobosan baru yang tidak dimiliki oleh yang lain. Kami ini yang buat smart city loh Pak,yang dia bayar biaya sewa aja basic saya IT bisnis digital,” kata Amos sebagai pengusaha IT.

Perlu diketahui Amos, telah bekerjasama dengan instansi pemerintahan khususnya menangani bidang IT. lanjutnya, apabila media online telah terbangun dan para pembaca yang melihat iklan pada media online milik bersama dalam hal ini peserta, maka Sipembaca iklan secara otomatis akan mendapat keuntunggan. Tambahnya dia juga memiliki sosial media monitoring, dalam pertemuan berikut kedepan dia berharap semua memiliki media masing-masing.

“Ini terobosan untuk kita semua jadi orang yang membaca berita atau mmelihat kita dapat duit. Saya juga punya sosmed monitoring dan nanti yang punya kita-kita (peserta pelatihan). Nanti kita punya media masing-masing ini pertama kali nanti seluruh kampus dan daerah Kita ini wartawan Go-jek yang mahal itu platform aplikasi. ,” terangnya kepada peserta pelatihan media online.

Kedepannya peserta pelatihan media online akan dilengkapi tiap peserta dengan website media online, seragam lapangan, ID card, kantor media, pelatihan cyber team dan agenda liputan. (Dw)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super