Home / Artikel / Ahok Cuti, Wilayah Senen Terabaikan Tertib Jakarta

Ahok Cuti, Wilayah Senen Terabaikan Tertib Jakarta

Jakarta,sketsindonews – Gubernur petahana Basuki Tjahyadi Purnama alias Ahok kini sedang jalan cuti kampanye dalam pilgub DKI.

Dengan cutinya beliau (Ahok) membuat beberapa fasilitas umum kini tak terawasi oleh lemahnya aparatur pemda dalam menjaga tatanan wilayah yang sudah baik.

Pantauan sketsindonews di beberapa kawasan Kecamatan Senen Jakarta Pusat titik jalan telah berubah menjadi kumuh (crowded) oleh lemahnya rutinitas yang sudah di programkan dalam menjaga kawasan tertib Jakarta. (12-11-2016)

Menurut Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan saat sosialisasi di Kecamatan Sawah Besar mengatakan, cutinya Ahok merupakan kegembiraan pimpinan wilayah tak fokus menjaga wilayahnya, ucapnya.

“Lihat saja Senen, kaki lima samping Kecamatan Senen menuju Kelurahan Kwitang, depan stasiun (PKL), parkir hingga fly over terjadi penumpakan ruas, jalan pendestrian hingga GOR Senen terus menjadi crowded.”

Ferry mengingatkan, sterilitas itu perlu membuat pengguna jalan nyaman. Mobil Trantib ada tapi hanya parkir, bahkan tidak menghimbau apa yang sudah menjadi kewajiban pimpinan wilayah Kecamatan Senen.

Namun kata Ferry, ada juga terindikasi bahwa sejak gubernur cuti, situasi lapangan tidak terkontrol lagi, genangan air habis hujan dimana – mana, parkir semerawut, pkl mulai nggak tertata, ini akan diterjemahkan oleh masyarakat. Seakan akan bahwa DKI Jakarta tanpa petahana mulai amburadul, ini menjadi pesan sponsor bahwa DKI tetap membutuhkan seorang petahana Ahok untuk konsistensi kinerja aparat.

Akhirnya jadi kampanye terselubung untuk petahana, paparnya.

Kris (55) warga Senen mengingatkan, tanda P silang Dishub sepertinya tak berlaku karena lemahnya pengawasan Kecamatan Senen dalam menindak lanjuti tugas pokok 5 tertib Jakarta.

Cat duco, kembali melakukan pekerjaan di jalan, himbauan apa yang sudah menjadi perjanjian larangan semua pihak tak berlaku, gak ada Ahok, Gak ada yang tertib, ucap Kris. (Nr)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super