Home / Berita / NKRI Harga Mati, Relawan NKRI Jaga Tali Silaturahmi
Deputi IV KSP, Eko Sulistyo (Menggunakan Kemeja Putih, Jaket Biru) dan Ketua RADJA, Reynhard Joshua Napitupulu (Menggunakan T-Shirt Putih dan Ulos). (Dok. sketsindonews.com)

NKRI Harga Mati, Relawan NKRI Jaga Tali Silaturahmi

Jakarta, sketsindonews – Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), Eko Sulistyo mengapresiasi langkah sejumlah relawan yang mendeklarasikan diri menjadi Rekawan NKRI, untuk menjaga tali silaturahmi antar anak bangsa.

“Saya kira (deklarasi relawan NKRI-red) wujud dari masyarakat untuk memperbanyak rasa nasionalisme, rasa kebangasaan dan tali silaturahmi antar anak bangsa,” ujarnya, sabtu (12/11).

Dia menjelaskan bahwa Relawan NKRI merupakan kumpulan masyarakat dan relawan. Namun Eko menegaskan bahwa deklarasi tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi 4 November 2016 lalu. “Kita mengapresiasi aksi kemaren, karena berjalan dengan damai,” ucapnya.

Menurutnya, deklarasi yang di lakukan relawan tersebut memiliki makna persatuan. “Pesan kebinekaan dan persatuan dan nasionalisme di jaga,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Rumah Aliansi Djarot (Radja), Reynhard Joshua Napitupulu menyatakan bahwa dengan adanya deklarasi tersebut, menunjukkan bahwa rasa nasionalisme di Indonesia masih ada.

“Kita semua tau, bahwa saat ini relawan banyak yang terpecah, tapi saat berbicara NKRI kita semua bisa bersatu lagi,” ujarnya.

Joshua juga berharap dengan adanya deklarasi Relawan NKRI, maka akan semakin tumbuh kesadaran setiap masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

“NKRI harga mati, maka semoga dengan ini kita semakin kuat dan tidak dapat terpecah belah oleh apapun,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

SDM Andal Kunci Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Sektor Transportasi

Jakarta, sketesindonews – Pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) telah menjadi agenda penting Kementerian Perhubungan …

Watch Dragon ball super