Ahok Marah Dikritik Komnas HAM, Eky: “Ahok Berlebihan”

oleh
oleh

“Respon Ahok terhadap release berita Komnas HAM terlalu berlebihan. Selayaknya pemimpin yang anti kritik, Ahok justru mencerca dan menantang Komnas HAM. Padahal, tulisan Komnas HAM itu kan bisa menjadi bahan evaluasi untuk kinerja pemerintahan yang lebih baik kedepannya. Bisa disikapi dengan tenang, kepala dingin dan rasional.” Tegas Eq yang pernah memimpin Posko Pemuda Mahasiswa pro Mega 1996.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Komnas HAM merelease tulisan di media sebagai kritik terhadap Ahok yang telah melakukan penggusuran yang dikecam sebagai penggusuran tak manusiawi karena tanpa musyawarah-mufakat dengan warga tergusur.

Dalam tulisannya, Pemantau dan Penyelidikan Peristiwa Penggusuran Kalijodo dari Komnas HAM melaporkan ada permasalahan yang timbul akibat penggusuran Kalijodo. Permasalahan itu adalah sebagai berikut:

1. 6.027 KK yg terkena penggusuran Kalijodo, hanya 200 KK yang sudah tertampung di Rusun Marunda. Sisanya terpaksa mengontrak di rumah-rumah petak di kawasan Gang Seruni, ada pula yang tinggal di kolong jembatan.

2. Retribusi Rusun Marunda Rp 300 ribu per bulan terlalu berat. Ada 14 KK yang terpaksa keluar dari rusun gara-gara tak kuat bayar.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.