Home / Berita / Anggota DPR Akui Kesalahan Dan Minta Maaf Di Persidangan
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Indra P Simatupang dan stafnya, Suyoko saat bersumpah sebelum memulai persidangan, Selasa (23/5). (Dok. sketsindonews.com)

Anggota DPR Akui Kesalahan Dan Minta Maaf Di Persidangan

Jakarta, sketsindonews – Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Indra P Simatupang sesali perbuatannya yang telah merugikan beberapa pihak dalam bisnis minyak sawit. Hal tersebut diutarakan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Wayan Karya, S.H, M.H tersebut, Indra mengatakan bahwa berkas-berkas yang dibuat untuk meyakinkan Louis dan Yacup agar bekerjasama dengannya tersebut dibuat sendiri dengan memerintahkan staf Pribadinya, Suyoko yang juga dijadikan terdakwa. “Memerintahkan Yoko untuk membuat perjanjian,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Suyoko, yang mengaku membuat stempel dan juga surat-surat lainnya. “Iya saya yang desain sendiri,” ungkapnya saat ditanyakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ratna.

Menurut Yoko, hal tersebut dilakukan atas perintah Indra dan sebagai staf yang mendapat gaji bulanan, maka dikerjakannya.

Terkait pembuatan stempel, Yoko mengungkapkan bahwa dia hanya mengarang saja.

Lebih jauh, saat Majelis Hakim kembali memberikan pertanyaan terhadap Indra. Indra mengaku sangat menyesali perbuataannya.

“Saya memohon maaf dan sebagai anggota dewan saya melaksanakan itu bukan dengan jabatan tapi sebagai profesional saja,” ucapnya.

Seperti informasi, Indra mengajak kedua pengusaha yang dikenalnya sekitar tahun 2013 lalu melalui seorang teman, untuk melakukan bisnis jual beli kernel atau inti sawit dan crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah yang dibeli dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V Riau dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Lampung, kemudian dijual ke PT Sinar Jaya dan PT Wilmar. (Eky)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super