Home / Artikel / Bangunan Pinggir Kali Krukut Karet Tengsin Akan di Tertibkan

Bangunan Pinggir Kali Krukut Karet Tengsin Akan di Tertibkan

Jakarta, sketsindonews – Keberadaan 40 bangunan di pinggir Kali Krukut di sepanjang Jalan Karet Pasarbaru, RT 04/02, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat segera ditertibkan Pemerintah Kelurahan Karet Tengsin.

Lurah Karet Tangsin Ikhsan Kamil selasa (19/10) mengatakan, penertiban terhadap puluhan bangunan tersebut direncanakan dalam dekat ini. Pihaknya, saat ini tengah melakukan sosialisasi kepada warga penghuni puluhan bangunan berikut pendataan.

“Keberadaan puluhan bangunan berupa rumah, tidak dibenarkan berdiri dibibir kali. Makanya segera kita tertibkan dalam waktu dekat ini dan pemberian surat peringatan (SP) 1 sudah dilakukan tanggal 18 Oktober 2016,” ungkap Ikhsan disela-sela kesibukannya.

Menurutnya, seluruh warga penghuni puluhan bangunan itu sudah kita beritahu, termasuk tidak akan mendapat ganti rugi, kerohiman ataupun relokasi ke Rumah susun (rusun).

“Rencananya lokasi yang sudah ditertibkan akan dibuat jalan inspeksi jalan tembus, sehingga kawasan ini sudah tidak kumuh lagi,” terangnya.

Mengenai status kepemilikan tanah,”Tidak ada warga tersebut yang mempunyai sertifikat,” jelasnya. (Nr)

Check Also

Kader JKN Pelajari Soal Selisih Biaya

Jakarta, sketsindonews – Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mitra BPJS Kesehatan untuk berhubungan langsung …

Watch Dragon ball super