Home / Berita / BMI Turun Jaga Masyarakat Dari Intimidasi Ormas
Foto ilustrasi tindak intimidasi atau persekusi

BMI Turun Jaga Masyarakat Dari Intimidasi Ormas

Jakarta, sketsindonews – Organisasi sayap Partai PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) menghimbau masyarakat untuk tidak takut menghadapi segala bentuk intimidasi dan tindak kekerasan yang dilakukan oleh ormas. Hal tersebut diutarakan menanggapi tindakan intimidasi atau persekusi yang diduga dilakukan oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) terhadap seorang siswa SMP yang berinisial PMA (15 tahun) di Jakarta Timur beberapa hari lalu.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia (DPP BMI) H. Antoni Wijaya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengalami tindak kekerasan atau intimidasi dari pihak-pihak tertentu untuk tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian.

Baca juga: Pemerintah Harus Kaji Ulang Ormas Seperti FPI

“Segala bentuk intimidasi atau persekusi ini tidak dapat dibenarkan, kepada seluruh masyarakat yang mengalami hal itu jangan takut untuk melaporkan ke pihak berwajib. Segala bentuk intimidasi ini harus kita lawan,” kata Antoni, di Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Tidak hanya itu, Ia pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepengurusan BMI baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk bergerak bersama seluruh elemen masyarakat lainnya di daerah masing-masing untuk mendampingi para korban intimidasi yang dilakukan oleh ormas-ormas yang kerap melakukan tindak kekerasan kepada masyarakat.

“Kami perintahkan kepada seluruh DPD dan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) seluruh Indonesia untuk turun menjaga masyarakat dari ancaman intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oleh ormas-ormas intimidatif,” tegas Antoni.

Check Also

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Ikuti Lomba-Lomba Tradisional

Jakarta, sketsindonews – Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar …

Watch Dragon ball super