Buku Ilmiah Mengupas Tuntas Taman Bacaan dan Literasi

oleh
oleh

Tentu, di tengah gempuran era digital yang kian tidak terbendung, setidaknya hadirnya kedua buku tentang literasi dan taman bacaan ini bisa jadi “angin segar” yang mencerahkan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang literat. Buku ilmiah tentang literasi dan taman bacaan, di sampig dapat membantu memahami pronblematika literasi dan taman bacaan. Buku ini bukan hanya berkisah nyata tentang pengalaman berjuang di taman bacaan. Tapi “menyuruh” pegiat literasi di mana pun untuk lebih kreatif dan lebih spartan dalam berliterasi. Demi tegaknya tradisi baca dan budaya literasi masyarakat. Masyaarakat yang punya daya baca secara konkret, bukan hanya mempersoalan minat baca.

Kata kuncinya, terletak pada eksekusi dan praktik baik untuk mewujudkan taman bacaan sebagai tempat yang asyik dan menyenangkan melalui TBM Edutainment. Sebuah cara beda dalam tata kelola dan pengembangan literasi dan taman bacaan di Indonesia.

Seperti judul kedua buku ini, ada “100 Kisah di Langit Taman Bacaan” maka dibutuhkan komitmen dan konsistensi sepenuh hati dalam “Membangun Budaya Literasi dan Taman Bacaan”. Dan yang terpenting, siapapun saat sudah banyak membaca, jangan lupa menulis. Literat itu memang berat, salam literasi!

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.