Home / Berita / Deklarasi Damai Pemilukada DKI Berintegritas, Ayo Jakarta Memilih

Deklarasi Damai Pemilukada DKI Berintegritas, Ayo Jakarta Memilih

Jakarta, sketsindonews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai “Berintegritas” untuk mengawali masa kampanye pada Pilkada DKI 2017 pada Sabtu (29/10/2016).

Deklarasi kampanye damai di Silang Monas Barat dibuka oleh sambutan dari ketua KPU DKI Sumarno, KPU RI Juri Andiantoro , Bawaslu RI Prof Muhammad, DKPP RI, Plt Gubernur DKI Soni Sumarno, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan.

Pantauan sketsindonews.com warga yang olahraga pun ikut menyaksikan selain para pendukung tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Acara ini dihadiri oleh ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI serta tim sukses mereka. Meramaikan acara tersebut diawali dengan berbagai kegiatan tari daerah serta paduan suara dalam rangkaian acara.

Selain itu, ada juga penyerahan simbolis alat peraga kampanye dan bahan kampanye, pembacaan deklarasi damai, penandatanganan deklarasi damai, pemberian tanda komitmen dalam warna, penekanan tombol sirene hingga pelepasan kendaraan hias.

Selanjutnya pawai kendaraan hias ini akan mengelilingi beberapa rute mulai Monas hingga ke Bundaran Hotel Indonesia.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno ‎mengatakan acara deklarasi damai dibuat karena memang amanat dari undang-undang dan agar tidak ada konflik hingga perpecahan selama pesta demokrasi berlangsung.

“Deklarasi damai ini penting, ini komitmen dan semuanya bertekat untuk ‎Jakarta aman dan damai. Penandatanganan komitmen ini untuk mewujudkan Pilkada damai siap terpilih dan tidak terpilih,” ujar Sumarno di Monas.

Sumarno mencontohkan beberapa waktu lalu foto selfi seluruh pasangan calon usai mengikuti tes kesehatan menjadi viral dan ini mewujudkan kalau para pasangan ini seluruhnya kompak selalu.

“Mari pertegas komitmen kita sama-sama, supaya Jakarta damai. Sekali lagi, takeline kita : Ayo memilih untuk Jakarta,” kata Sumarno. (*)

Check Also

Bahasa Lembut Anies Tampar SKPD Urusan Bau Kali Item Sunter Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Kunjungan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies – Sandi di seputar kawasan …

Watch Dragon ball super