Home / Berita / Deklarasi Damai Pemilukada DKI Berintegritas, Ayo Jakarta Memilih

Deklarasi Damai Pemilukada DKI Berintegritas, Ayo Jakarta Memilih

Jakarta, sketsindonews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai “Berintegritas” untuk mengawali masa kampanye pada Pilkada DKI 2017 pada Sabtu (29/10/2016).

Deklarasi kampanye damai di Silang Monas Barat dibuka oleh sambutan dari ketua KPU DKI Sumarno, KPU RI Juri Andiantoro , Bawaslu RI Prof Muhammad, DKPP RI, Plt Gubernur DKI Soni Sumarno, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan.

Pantauan sketsindonews.com warga yang olahraga pun ikut menyaksikan selain para pendukung tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Acara ini dihadiri oleh ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI serta tim sukses mereka. Meramaikan acara tersebut diawali dengan berbagai kegiatan tari daerah serta paduan suara dalam rangkaian acara.

Selain itu, ada juga penyerahan simbolis alat peraga kampanye dan bahan kampanye, pembacaan deklarasi damai, penandatanganan deklarasi damai, pemberian tanda komitmen dalam warna, penekanan tombol sirene hingga pelepasan kendaraan hias.

Selanjutnya pawai kendaraan hias ini akan mengelilingi beberapa rute mulai Monas hingga ke Bundaran Hotel Indonesia.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno ‎mengatakan acara deklarasi damai dibuat karena memang amanat dari undang-undang dan agar tidak ada konflik hingga perpecahan selama pesta demokrasi berlangsung.

“Deklarasi damai ini penting, ini komitmen dan semuanya bertekat untuk ‎Jakarta aman dan damai. Penandatanganan komitmen ini untuk mewujudkan Pilkada damai siap terpilih dan tidak terpilih,” ujar Sumarno di Monas.

Sumarno mencontohkan beberapa waktu lalu foto selfi seluruh pasangan calon usai mengikuti tes kesehatan menjadi viral dan ini mewujudkan kalau para pasangan ini seluruhnya kompak selalu.

“Mari pertegas komitmen kita sama-sama, supaya Jakarta damai. Sekali lagi, takeline kita : Ayo memilih untuk Jakarta,” kata Sumarno. (*)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super