Home / Berita / Bikers Nasional Peringati Sumpah Pemuda Di Shelter KT 1B Woong Bee

Bikers Nasional Peringati Sumpah Pemuda Di Shelter KT 1B Woong Bee

Yogyakarta, sketsindonews – Pasca memperingati Hari sumpah pemuda, Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia Yogyakarta, Sabtu (29/10) kembali mengadakan even yang dikemas dalam acara Jogja Sumpah Pemuda Bikers IX (JSPB) tahun 2016. Acara yang digelar di Shelter Pesawat KT1B Wong Bee Windikterbang tersebut melibatkan para pecinta motor besar seperti Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Besar Club (MBC), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M,M saat menerima para penerjun payung Nasional, pada event JSPB, Sabtu, 29/10, Di shelter KT 1B Wong Bee (dok. Lanud Adisutjipto)
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M,M saat menerima para penerjun payung Nasional, pada event JSPB, Sabtu, 29/10, Di shelter KT 1B Wong Bee (dok. Lanud Adisutjipto)

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma Ir. Novyan Syamyoga, M.M dalam sambutanya yang penuh dengan semangat menyampaikan turut berbahagia dan kebahagiaan itu bertambah besar, ketika pagi ini bisa bertemu Bikers Nusantara, dari berbagai daerah, seperti Medan, pekanbaru, palembang, Palangkaraya,makasar, Bali, jakarta, Bandung, jateng, dan tidak ketinggalan komunitas penggemar otomotif dari Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda ke- 88. Jogja Sumpah Pemuda Bikers (JSPB) yang diselenggarakan di Lanud Adisutjipto ini adalah sebuah upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme yang merupakan wujud kecintaan dan kebanggaan kita kepada negara dan bangsa.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M,M saat melakukan penghormatan kepada sangsaka merah putih, pada acara JSPB. (Dok. Lanud Adisutjipto)
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M,M saat melakukan penghormatan kepada sangsaka merah putih, pada acara JSPB. (Dok. Lanud Adisutjipto)

Lebih lanjut Marsma Ir. Novyan Samyoga, M.M berharap melalaui kegiatan JSPB ini kebersamaan diantara kita dapat terjalin seiring dengan semangat persatuan dan kesatuan, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari kita menikmati berbagai sajian acara yang digelar, mudah-mudahan kegiatan Jogja Sumpah Pemuda Bikers dan seluruh rangkaian acara dapat memberikan semangat persatuan  dan kesatuan, untuk menjalin silahtrahmi, paparnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bpk Aris Riyanto, dalam sambutanya yang Dibacakan kasi standarisasi produk Bpk. jupri bahwa melalui even Jogja sumpah pemuda Bikers ini bisa meningkatkan program pariwisata yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan, sehingga kedepan berharap Jogja menjadi icon kota terbesar pariwisata yang ada di Indonesia, imbuhnya.

Sementara itu Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan bahwa Acara Jogja Sumpah Pemuda Bikers ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan kedirgantaraan, seperti
Demo terjun payung, Joy flight, dan kegiatan lainya yaitu Safety riding, Air Foce Band Lanud Adisutjipto.

Turut hadir dalam acara JSPB tersebut, pejabat Korem 072/pmk.Wakapolda, Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, Kadisops Kolonel Pnb. I dan Hilang Buldansyah, S.Sos, Kadispers Kol.Pnb.Dedy Susanto, para Komandan Satuan, dan para Ketua Bikers Nusantara. (Kumara)

Check Also

Sejak Hari Ini Forward Pesan WhatsApp Dibatasi

Jakarta, sketsindonews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara bahas langkah nyata untuk mengurangi penyebaran …

Watch Dragon ball super