Dengar Aspirasi Nelayan, Menhub Akan Berikan Pelatihan Keselamatan dan Perizinan Kapal Gratis Di Kota Tual

oleh
oleh
banner 970x250

Tual, sketsindonews – Dalam kunjungannya ke Kota Tual, Maluku, Rabu (27/3), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan para Nelayan di Pelabuhan Yos Sudarso untuk mendengarkan aspirasi para nelayan. Menanggapi aspirasi para nelayan tersebut, Menhub mengatakan akan memberikan pelatihan keselamatan dan pembuatan perizinan kapal nelayan gratis kepada para Nelayan. 

“Dari 10 yang tadi maju (menyampaikan aspirasi),  semuanya pertanyaannya berkeinginan untuk bagaimana Tual menjadi lebih maju. Ada yang minta sekolah, minta buku pelaut, melebarkan dermaga dan sebagainya. Untuk itu kami akan sediakan 1000 orang untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan disini,” jelas Menhub.

banner 300x600

Menhub mengatakan, akan mengusahakan mengirimkan guru atau trainer untuk memberikan diklat bagi para nelayan tentang keselamatan, sehingga mereka bisa mendapatkan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) untuk berlayar.

Terkait permintaan pembuatan perizinan kapal nelayan secara gratis, Menhub mengatakan akan mengirimkan tim untuk pembuatan surat kapal nelayan gratis. Dengan syarat dapat terkumpul 500 sampai 1000 nelayan dalam waktu satu minggu ini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.