Home / Artikel / Dewan Kota Terpilih Hanya Papan Nama, Gubernur Anies Ogah Melantik

Dewan Kota Terpilih Hanya Papan Nama, Gubernur Anies Ogah Melantik

Jakarta, sketsindonews – Dewan Kota terpilih definitif hingga kini belum tahu nasibnya setelah melalui proses panjang oleh pansel di lima wilayah Kota dan Kabupaten tak jelas kapan akan dilantik oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sejak proses panjang hasil pemilihan seleksi. Kini hanya menjadi papan nama alias tak jelas keberadaan Dewan Kota pasca pelantikan.

“Biro Tata Pemerintahan DKI seharusnya menjelaskan secara rinci dan terbuka kepada Gubernur DKI Anies karena persoalan protes ke DPRD DKI berdampak hasil Dewan Kota terpilih sesuai mekanisme Perda Dewan Kota Nomor 6 Tahun 2011”, ujar Koesyanto tokoh masyarakat Sawah Besar di Jakarta. (28/2).

Kuatir Anies juga tak tahu problematika yang ada sehingga saat ini tak jelas para Dewan Kota terpilih, mau bekerja tak punya legalitas, tak bekerja karena terbentur soal SK Gubernur Karena campur tangan sepertinya Anies ogah melantik.

Kasus ini mencuat seteah pansel dalam pemilihan ada ketidak puasan terhadap mekanisme pemilihan dan kelayakan figure karena adanya intervensi.

Dewan Kota mau di lantik karena adanya intervensi, artinya pemda DKI tak becus urus Dewan Kota. hampir sama dengan petistiwa rotasi, mutasi, promosi jabatan ANS DKI karena adanya intervensi sehingga penempatan posisi pelantikan mumcul adanya ketidak puasan publik atas penunjukan pamong prestasi justru dimasukan kotak, terang Koes.

Semua masuk dalam ranah politik, ini preseden buruk bagi pengambil keputusan khususnya pejabat tidak mampu menyelesaikan “by case issue” prioritas sorotan publik Jakarta.

Dirinya mendesak Gubernur Anies untuk melantik Dewan Kota karana ini akan menganggu proses administrasi keuangan sslain faktor lain dalam meningkatkan peran Dewan Kota terpilih untuk segera bekerja sesuai amanat Perda Dewan Kota, tegas Koes.

namorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super