Djarot: Lebaran Betawi “Jangan Entu-Entu Aza”, Harus Bisa Jadi Daya Tarik Destinasi Wisata

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat menginginkan acara Lebaran Betawi jangan “entu-entu aza” harus ada nilai menjadi bagian dari obyek pariwisata DKI bahkan dunia.

“Lebaran Betawi itu kan bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di Jakarta. Jadi harus dikemas bagus dan dipromosikan secara khas sehingga menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis yang lalu di Balaikota 11Aguatus 2016.

Djarot berharap format Lebaran Betawi jangan monoton terus-terusan sama saban tahun harus ada daya tariknya meningkat. Lebaran Betawi merupakan kegiatan rutin tiap tahun bertujuan untuk menjaga budaya Betawi tetap eksis di tengah gempuran modernisasi global.

“Kalau formatnya masih sama kurang fleksibel, harus betul-betul kita kembangkan, kita lestarikan. Karena didalamnya ada nilai keluhuran dan kearifan lokal yang harus di pertahankan. Jadi harus diperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia dan dunia, bukan hanya masyarakat Betawi,” kata dia.

Djarot berjanji Lebaran Betawi akan di hadiri nya yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu 13-14 Agustus 2016 di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. (Nr)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.