Dukung Budaya Baca, Groopy.Id Aksi CSR ke Taman Bacaan di Bogor

oleh
oleh

“Kami senang dapat merayakan HUT ke-1 Groopy.Id di Taman Bacaan Lentera Pustaka. Selain memberi semangat pentingnya membaca ke anak-anak, aksi CSR ini sebagai wujud syukur dan kepedulian sosial kami terhadap gerakan literasi di Indonesia. Semoga kunjungan dan donasi Groopy.Id dapat memotivasi anak-anak taman bacaan” ujar Kuntoro Andri Priyanto, Founder dan CEO Groopy dalam sambutannya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di employee benefit berbasis platform, Groopy.id bertekad memberi solusi atas kendala program employee benefits yang dihadapi banyak perusahaan di Indonesia, baik layanan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa kumpulan. Agar program employee benefits berjalan efisien dan efektif. Dan karena itu, Groopy.Id pun berkomitmen meningkatkan literasi terkait asuransi kesehatan dan jiwa kepada masyarakat, termasuk ke taman bacaan. Karena gerakan literasi dan aktivitas taman bacaan memang harus mendapat dukungan pihak korporasi. Demi tegaknya perilaku membaca yang intensif di era digital.

Seperti diketahui, TBM Lentera Pustaka saat ini dikenal sebagai taman bacaan yang konprehensif di Indonesia. Setelah beroperasi 6 tahun, TBM Lentera Pustaka menjalankan program literasi seperti TABA (Taman Bacaan) dengan 100 anak usia sekolah, GEBERBURA (GErakan BERantas BUta aksaRA) dengan 9 warga belajar, KEPRA (Kelas PRAsekolah) dengan 40 anak usia prasekolah, YABI (YAtim BInaan) dengan 14 anak yatim yang disantuni dan 4 diantaranya dibeasiswai, JOMBI (JOMpo BInaan) dengan 12 jompo usia lanjut, TBM Ramah Difabel dengan 2 anak difabel, Koperasi SImpan Pinjam dengan 28 kaum ibu agar terhindar dari jeratan rentenir dan utang berbunga tinggi, DonBuk (Donasi Buku), RABU (RAjin menaBUng), dan MOBAKE (MOtor BAca KEliling). Tidak kurang 200 orang setiap minggunya menjadi pengguna layanan TBM Lentera Pustaka yang didukung oleh 12 wali baca dan relawan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.