Home / Artikel / FLLP Desak Komisi B DPRD DKI Panggil Dirjen Kereta Api

FLLP Desak Komisi B DPRD DKI Panggil Dirjen Kereta Api

Jakarta, sketsindonews – Forum Masyarakat Peduli Lalu Lintas (FMPLL) mendesak pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera membuka pintu rel kereta api sebidang Jalan Soeprapto pasar Poncol Senen yang kini di tembok oleh pihak Dirjen Kereta Api.

Pasalnya, dengan ditutupnya sebidang rel Stasiun Senen warga dan penggiat ekonomi kawasan poncol mengalami merosotnya omzet serta berdampak sosial bagi warga penduduk sekitar.

doc.sketsindonews.com

FMLLP melalui Selamet Riyadi kepada sketsindonews.com mengatakan, kami mendesak pihak pemprov DKI Jakarta sesuai dengan otonomi daerah yang dimilikinya membuka kembali akses itu selain membongkar penutupan rel (tembok), ujarnya. (31-03-2017)

Berharap DPRD DKI Komisi B yang ketuai oleh Tubagus Arif memanggil serta pro aktif untuk segera memanggil pihak Dirjen Kereta Api untuk mengkaji ulang penutupan pintu rel kereta.

Akses yang ditutup bukan hanya di Senen tapi di sejumlah titik sebidang rel di Jakarta yang mengalami dampak serupa atas kebijakan Nasional tersebut.

Riyadi juga berharap hasil dengar pendapat dengan Walikota Jakarta Pusat dengan perwakilan FMLLP di kantor Walikota hari Kamis 30 Maret dapat di tindak lanjuti segera kepada pihak Pemprov DKI, dimana Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede Senen (Senen, 3-04 – 07) dalam penyampaian petisi itu, pada tingkat rapim, tegasnya.

Namun demikian itu jangan menunggu lama penyelesaian itu. Karena kami sudah mempertimbangkan 2 bulan lamanya surat itu kami sudah sampaikan kepada pihak DPRD DKI, DPR RI Komisi V dan Plt. Gubernur DKI untuk segera membongkar tembok lintas KA bagi kepentingan publik secara ekonomi.

Kami menyadari kata Riyadi persoalan protes secara elegances secara kompeten menjadi domain pemerintah DKI yang harus kami lakukan sebelum adanya protes yang brutal dari komponen pedagang dan warga, tegasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super