Home / Artikel / Kasus Utilitas Penghambat Saluran Air Kurangnya Koordinatif SKPD

Kasus Utilitas Penghambat Saluran Air Kurangnya Koordinatif SKPD

Jakarta, sketsindonews – Kasus saluran atau gorong – gorong kerap menjadi masalah penyebab mampetnya drainase yang teronggok oleh pipanisasi air (kabel) utilitas yang tersisa.

Baru – baru ini diketemukan pipa air yang melintang di dalam saluran air oleh petugas Sumber Daya Air menguras saluran air di wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Tak pelak, hal itu menjadi penyebab sistem aliran air, berdampak tidak berfungsi percepatan debet air mengalir.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Senen, H. Darmawan Shaleh menyatakan, caranya harus meningkatkan koordinasi antar lini dalam pekerjaan serta usai pekerjaan.

“Antara Bina Marga dengan pemilik utilitas yang dikondisikan di lapangan, supaya tidak mengganggu aliran air,” katanya, Jumat (31/03/2017) pagi.

Ditambahkan, Darmawan, petugas SDA dalam melakukan pengurasan, saluran. Selain menguras lumpur juga membongkar inrit yang menutup saluran hingga memperbaiki dan memfungsikan saluran.

Sementara tambah Darmawan, Kabel utilitas dan pipa dalam saluran merupakan kewenangan Sudin Bina Marga,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, sambung Shaleh, pihaknya berharap Bina Marga dapat mengoptimalkan koordinasi dengan pemilik utilitas agar tidak kasua serupa tisak terus berlangsung.

reporter : nanorame

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super