Gelar Prajurit Kraton Jadi Atraksi Wisata

oleh
oleh

“Keberadaan bergodo prajurit merupakan bagian penting dalam eksistensi kraton karena para prajurit inilah yang menjaga kraton hingga tetap eksis sampai saat ini, oleh karena itu  pemrintah memberi perhatian khusus kepada keberadaan para prajurit tersebut,” ujarnya.

Akan halnya prosesi gelar bergodo  Aris menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para prajurit kraton ini memiliki nilai yang tinggi, juga menjadi sangat menarik karena dilakukan dalam bahasa Jawa.

“Prosesi  yang menggunakan bahasa Jawa ini menjadi sangat unik dan menarik sehingga kedepan pemerintah melalui Dinas Pariwisata nakan menjadikan prosesi gelar bergodo ini menjadi sebuah atraksi wisata yang sangat bernilai, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta akan mendapat pengalaman dan pengetahuan yang semakin menarik dengan adanya gelar bergodo ini,” ujar Aris .

Aris juga menambahkan bahwa potensi unik dan antic dalam khasanah budaya sangat banyak ditemukan di Yogyakarta oleh karena itu potensi ini akan diangkat oleh pemerintah untuk bias menjadi sebuah atraksi dan kunjungan wisata para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.