Home / Artikel / Ragam Daerah / Hadapi Ujian, SMK Penerbangan AAG Yakin Meraih Sukses

Hadapi Ujian, SMK Penerbangan AAG Yakin Meraih Sukses

Salah satu siswa, bersalaman dengan guru pembimbing untuk minta doa, agar dalam melaksanakan ujian berjalan lancar dan baik serta di berikan kemudahan.

Yogyakarta, sketsindonews – Para siswa siswi SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, tanggal 3 April sampai dengan 6 April 2017 melaksanakan Ujian Nasional.  Ujian bagi kelas 9 ini, memang telah dipersiapkan secara intensif jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga para siswa dirasakan merasa tenang, yakin dan optimis akan sukses melaksanakan Ujian Nasional ini.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Letkol Tek Taufik Yulianto, ST, menyampaikan bahwa Sekolah selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi siswa didiknya selama menempuh pendidikan sampai menjelang kelulusan nanti.  Untuk menghadapi Ujian Nasional ini SMK Penerbangan AAG Adisutjipto telah mempersiapkan dengan membekali para siswanya.

Menurutnya, persiapan tersebut diantarnya Sekolahan telah melaksanakan proses belajar mengajar tambahan di luar jam  sekolah atau Les pelajaran-pelajaran tertentu.Pesiapan lainya adalah menyelenggarakan Pra Ujian atau Latihan Ujian nasional dan Simulasi Ujian Nasional.

Simulasi ujian Nasional ini tidak hanya dipersiapkan para siswanya saja, namun juga para panitia dan petugas juga dituntut dapat melaksanakan tugas menyelenggarakan Ujian Nasional bagi siswa siswinya dengan benar sesuai prosedur, “papar Taufik.

Public Relation SMK Penerbangan AAG Adiutjipto Bu Endang Wahyu Widayati, S.Pd, menyampaikan bahwaUN SMK Penerbangan AAG Adisutjipto hari pertama dan hari kedua alhamdulillah berjalan lancar.  Dan hal ini mendapat respon positif dari pengawas silang.

“Siswa-siswinya disiplin dan tenang serta mereka berusaha mengerjakan sendiri tidak ada yang membikin gaduh ataupun mencoba mencontek temennya,”ungkap salah satu pengawas silang.

Kelancaran, ketertiban dan kedisiplinan Ujian Nasional di SMK Penerbangan ini adalah berkat didikan dan melalui proses panjang yang tidak mudah dari pembimbing dan Pendidik di SMK Penerbangan AAG.

Endang  Wahyu Widayati, S.Pd, menambahkan pada pelaksanaan UN kali ini Kami menyiapkan makan pagi untuk siswa-siswi serta menyediakan tempat tidur diperuntukkan bagi mereka yang rumahnya jauh supaya tidak terlambat.

“Saya sangat gembira karena saya lihat mereka bersemangat dan optimis untuk mengerjakan soal-soal UN,” ujarnya.

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta yang merupakan salah satu sekolah kejuruan unggulan di Yogyakarta selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi siswa didiknya selama menempuh pendidikan sampai menjelang kelulusan.  Sekolah yang berada dibawah asuhan Yasarini ini terbukti telah mengantarkan anak didiknya mendapatkan pekerjaan di beberapa sektor pemerintahan maupun swasta. (Kumara)

Ket Gambar: para siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto saat mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dimulai.

 

Check Also

Lakukan Patroli Keamanan, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Amankan Ratusan Batang Kayu Illegal

Jakarta, sketsindonews – Kegiatan-kegiatan illegal sering kali terjadi di tanah Papua, terutama Sumber Daya Alam …

Watch Dragon ball super