Home / Berita / Metropolitan / Hakim Berang Jaksa Tidak Hadirkan Terdakwa Dipersidangan

Hakim Berang Jaksa Tidak Hadirkan Terdakwa Dipersidangan

Jakarta,sketsindonews – Sidang dugaan penggelapan dengan terdakwa Tatang Ruchjat yang di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, membuat Majelis Hakim berang,pasalnya terdakwa tidak di hadirkan Jaksa, Selasa (7/6)

Majelis Hakim yang di Ketuai Dahlan,SH,MH mempertanyakan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU ) Arif Suryana,SH, kenapa terdakwa tidak bisa di bawa? Sampai dua kali persidangan di tunda?

Namun Jaksa beralasan bahwasannya,” Yang tidak mengeluarkan terdakwa yakni pihak Lembaga Pemasyarakatan (LP) untuk sidang,pasalnya pihak LP berdalih masih banyak narapidana belum di eksekusi,” terang Jaksa Arif dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

Seperti yang di tuangkan dalam dakwaan sebelumnya terdakwa di tingkat penyidik tidak di lakukan penahanan dan di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara hanya tahanan kota tertanggal 25 April 2016 hingga di limpahkan ke Pengadilan.

Sehingga Majelis Hakim mengeluarkan surat penetapan pada persidangan perdana memerintahkan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU ) untuk melakukan penahanan atas terdakwa Tatang Ruchjat agar di tahanan di Lapas Cipinang tertanggal 24/5 sampai 22 Juni 2016.

Hakim menegaskan Jaksa jangan merampas hak dari seorang terdakwa,karena tidak ada yang bisa membatalkan persidangan terkecuali terdakwa dalam keadaan sakit.

“Dalam persidangan selanjutnya terdakwa pada hari Kamis (9/6) harus di hadirkan,” tegas Hakim Dahlan.

Di dalam surat dakwaan bahwa terdakwa Tatang Ruckhjat selaku pemilik PT Lem Logistic sebagai rekanan PT Baja Marga Karisma Utama yang bertugas mengurus pengeluaran barang – barang impor milik PT Baja Marga Karisma Utama.Namun tugas tersebut tidak di laksanakan terdakwa.

Atas perbuatan terdakwa PT Baja Marga Karisma Utama mengalami kerugian Rp.2.091.252.093; dan 378.205$.

Perbuatan terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan di ancam pidana dalam pasal 372 KUHP jo Pasal 378. (Sanjaya)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangsa

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super