Home / Berita / Metropolitan / Hakim Berang Jaksa Tidak Hadirkan Terdakwa Dipersidangan

Hakim Berang Jaksa Tidak Hadirkan Terdakwa Dipersidangan

Jakarta,sketsindonews – Sidang dugaan penggelapan dengan terdakwa Tatang Ruchjat yang di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, membuat Majelis Hakim berang,pasalnya terdakwa tidak di hadirkan Jaksa, Selasa (7/6)

Majelis Hakim yang di Ketuai Dahlan,SH,MH mempertanyakan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU ) Arif Suryana,SH, kenapa terdakwa tidak bisa di bawa? Sampai dua kali persidangan di tunda?

Namun Jaksa beralasan bahwasannya,” Yang tidak mengeluarkan terdakwa yakni pihak Lembaga Pemasyarakatan (LP) untuk sidang,pasalnya pihak LP berdalih masih banyak narapidana belum di eksekusi,” terang Jaksa Arif dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

Seperti yang di tuangkan dalam dakwaan sebelumnya terdakwa di tingkat penyidik tidak di lakukan penahanan dan di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara hanya tahanan kota tertanggal 25 April 2016 hingga di limpahkan ke Pengadilan.

Sehingga Majelis Hakim mengeluarkan surat penetapan pada persidangan perdana memerintahkan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU ) untuk melakukan penahanan atas terdakwa Tatang Ruchjat agar di tahanan di Lapas Cipinang tertanggal 24/5 sampai 22 Juni 2016.

Hakim menegaskan Jaksa jangan merampas hak dari seorang terdakwa,karena tidak ada yang bisa membatalkan persidangan terkecuali terdakwa dalam keadaan sakit.

“Dalam persidangan selanjutnya terdakwa pada hari Kamis (9/6) harus di hadirkan,” tegas Hakim Dahlan.

Di dalam surat dakwaan bahwa terdakwa Tatang Ruckhjat selaku pemilik PT Lem Logistic sebagai rekanan PT Baja Marga Karisma Utama yang bertugas mengurus pengeluaran barang – barang impor milik PT Baja Marga Karisma Utama.Namun tugas tersebut tidak di laksanakan terdakwa.

Atas perbuatan terdakwa PT Baja Marga Karisma Utama mengalami kerugian Rp.2.091.252.093; dan 378.205$.

Perbuatan terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan di ancam pidana dalam pasal 372 KUHP jo Pasal 378. (Sanjaya)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super