Home / Berita / Hari Pancasila, Josua: Bulan Juni, Bulannya Soekarno

Hari Pancasila, Josua: Bulan Juni, Bulannya Soekarno

Jakarta, sketsindonews – Koordinator Rumah Aliansi Djarot (RADJA), Reynhard Josua Napitupulu ajak seluruh masyarakat untuk besama-sama memaknai hari lahir Pancasila yang akan diperingati, Kamis 1 Juni 2017 besok.

“Kita sudah banyak mengalami gesekan-gesekan dan juga teror, untuk itu kita harus kembali memegang teguh ideologi negara kita,” ujar Josua, di Jakarta, Rabu (31/5).

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Djarot Saiful Hidayat

Josua yang juga dikenal sebagai Ketua Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) berharap semua masyarakat dapat menghargai upaya Soekarno pada 1 Juni 1945 silam, dalam merumuskan Pancasila dan membuat negara Indonesia sangat dihargai negara lain.

Dia juga berharap, agar Hari Pancasila besok tidak hanya dilalui sebagai peringatan saja tapi benar-benar dimaknai serta direnungkan.

“Siapa saja boleh melakukan kegiatan apapun dalam merayakan Hari Pancasila, tapi jangan hanya sebatas seremonial,” harapnya

“Karena, dengan Pancasila, Soekarno bisa menyatukan Indonesia tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain dan itu luar biasa,” tuturnya.

Saat ditanya, jika bicara bulan Juni apa yang ada di pikirannya, dengan singkat dia menjawab, “Pokonya bulan Juni, bulannya Soekarno.”

Pada kesempatan ini, Josua juga mengajak warga Jakarta agar hadir di Balaikota untuk bersama-sama merayakan Hari Pancasila bersama Gus Nuril, yang akan dimulai sejak pukul 15.00-19.00 wib.

(Eky)

Check Also

Tinjau Bandara NYIA, Menhub : Sisi Udara Rampung 100%

Kulon Progo, sketsindonews – Progres pembangunan sisi udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara …

Watch Dragon ball super