Home / Berita / Hari Toilet Dunia, Di Tetapkan 19 November

Hari Toilet Dunia, Di Tetapkan 19 November

Jakarta, sketsindonews – Untuk menekankan pentingnya sanitasi bersih di seluruh dunia, PBB menetapkan tanggal 19 November sebagai Hari Toilet Sedunia. Ketetapan ini dibuat hari Rabu lalu setelah mendapatkan proposal dari Singapura.

Diplomat asal Singapura, Mark Neo, tak peduli jika orang akan menertawakan Hari Toilet ini karena menurutnya sangat penting menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya sanitasi bersih dan layak.

“Aku yakin akan ada orang yang menertawakan deklarasi Hari Toilet Sedunia ini. Tawa mereka tak akan menjadi masalah, terutama jika mereka menyadari pentingnya diskusi mengenai masalah sanitasi dan toilet di seluruh dunia,” ungkap Mark Neo, seperti dilansir oleh NY Daily News (25/07).

Neo menekankan pentingnya 2,5 miliar orang di dunia untuk mendapatkan sanitasi yang layak dan bersih. Memiliki sanitasi yang layak dan bersih bisa menyelamatkan nyawa 200.000 anak setiap tahunnya.

Singapura mengambil toilet sebagai fokus untuk menghargai usaha Jack Sim yang menyebut dirinya “Mr Toilet” karena berusaha memperbaiki sanitasi di seluruh dunia. Usul ini mendapatkan pujian dari Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Jan Eliasson. Menurutnya, sanitasi yang layak adalah masalah harga diri dasar manusia. (Sumber: merdeka.com)

Check Also

Erick Thohir Ingin Belajar Dari Sandiaga Uno

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Cawapres Sandiaga Uno yang berjanji apabila dirinya terpilih bersama capres Prabowo …

Watch Dragon ball super