Hasil Panen Jagung Maret-April Melimpah, Ini 10 Kabupaten Produsen Terbesar

oleh
oleh
banner 970x250

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data potensi luas panen jagung pipilan kering periode Januari–April 2024. Luas panen jagung pada bulan Maret diperkirakan 405 hektar dengan produksi 2,29 juta ton pipil kering dan April seluas 318 hektar dengan produksi 1,76 juta ton.

Terkait panen raya jagung Maret-April tersebut, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi mengatakan sesuai arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kementan secara masif bersama stakeholders dan bahkan TNI melakukan pengawalan dan pendampingan guna memastikan panen raya jagung di tahun 2024 ini dalam kategori yang melimpah dan sangat cukup. Kementan telah menyalurkan bantuan mesin panen dan dryer agar produksi jagung terjaga dan berkualitas serta berupaya menjamin agar harga jagung petani stabil.

banner 300x600

“Panen jagung Maret April 2024 ini cukup melimpah, kami mempersilahkan para produsen pakan ternak untuk menyerapnya. Kami pun berkoordinasi dengan Bulog untuk menyerap jagung petani agar harganya terjamin, tidak anjlok saat musim panen ini,” kata Suwandi di Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.