Pimpin Sertijab, Danrem 132/Tdl: Satuan Korem 132/Tdl Adalah Satuan Besar Yang Punya Sejarah Pengorbanan

oleh
oleh

Satuan Korem 132/Tdl memiliki sejarah yang tidak pernah sama dengan sejarah orang lain. Hal itu diutarakan Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han saat memimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Kasrem 132/Tadulako, Dandim 1306/KP serta penyerahan jabatan Kasi Korem 132/Tadulako yang berlangsung di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Palu, Sabtu (9/3/24).

“Allmarhum Brigjen TNI (Anumerta) Syaiful Anwar, Danrem 132/Tdl dan juga sebagai Dankolakops Tinombala Saat itu dalam tugas pada 20 Maret 2016 silam, ia tengah melaksanakan operasi bantuan kepada Polri yang sedang memberantas kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, gugur bersama 12 penumpang dan awak lainnya, setelah Helikopter Bell 412 milik TNI-AD yang ditumpanginya dalam perjalanan menuju Kota Poso dari Watutau, Lore Peore tersambar petir di Kelurahan Kasiguncu. Beliau rela berkorban untuk daerah kita ini,”terangnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengajak untuk mendoakan para kusuma bangsa yang telah gugur mempertahankan kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI, khususnya di daerah Poso Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.