Home / Artikel / Ragam Daerah / Hasil Test Negatif, “BNNP DIY Berikan Apresiasi Kepada AAU”

Hasil Test Negatif, “BNNP DIY Berikan Apresiasi Kepada AAU”

 
Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 173 orang personel AAU terdiri dari 117 Taruna dan 56 personel AAU yang baru saja melaksanakan Latsitarda Nusantara di Kaltara mengikuti penyuluhan dan pengecekan test urine dari BNNP (Badan Narkotika Nasional Propinsi)  DIY untuk pengecekan ada tidaknya penggunaan Narkoba di Ruang VIP 2 AAU, Senin (15/5).
Acara penyuluhan dan pengecekan Narkoba dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, AKBP Mujiyana, SH beserta Tim dari BNNP DIY.
 
Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE dalam pengarahannya sebelum melaksanakan test atau pengecekan Narkoba  menyampaikan bahwa Narkoba merupakan “musuh” bersama terutama bagi generasi muda termasuk para Taruna dan Taruni AAU.
“Sebagai calon Perwira TNI AU Gubernur berharap bahwa Taruna harus memiliki kebanggaan dan disiplin dalam arti yang positif yaitu melalui prestasi dan pembangunan karakter yang baik. Miliki jati diri keperwiraan yang tidak mudah terpengaruh terhadap pengaruh buruk lingkungan, mampu melindungi diri dari bahaya Narkoba bahkan harus mampu menjadi teladan kepada masyarakat terhadap “perang” kepada Narkoba,” ungkapnya. 
 
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY AKBP Mujiyana, SH menyampaikan bahwa pada saat ini Indonesia ada dalam kondisi darurat Narkoba karena di Indonesia sudah ada kurang lebih 5 juta pecandu dan pengguna Narkoba. Untuk DIY sendiri saat ini ada pada peringkat 8 dari 34 Propinsi yang ada di Indonesia dengan jumlah pengguna sebanyak 60.182 orang.
“Narkoba sangat membahayakan karena merusak generasi bangsa dan mengakibatkan kerusakan fisik/kesehatan, mental dan merusak masa depan,” paparnya. 
 
Dari hasil pemeriksaan test urine usai penyuluhan dari BNNP, hasil yang diperoleh adalah Negatif dan bersih artinya tidak ditemukan adanya penggunaan Narkoba dari 6 parameter yang digunakan oleh BNNP DIY. Dengan hasil tersebut AKBP Mujiyana menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pihak Lembaga AAU karena bertindak pro aktif dan bekerjasama dengan BNNP DIY untuk melaksanakan pengecekan narkoba melalui urine.
“Pengecekan ini juga merupakan upaya yang positif dalam mencegah dan menghindari penyalahgunaan Narkoba terutama bagi Taruna Taruni yang merupakan calon-calon Perwira TNI AU,” pungkasnya. 
 
Kegiatan penyuluhan dan pengecekan Urine di AAU dihadiri pula oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Johanes Berchmans SW, Para Direktur AAU, Para Pejabat AAU, POM AU, Intelpam AAU dan segenap pendukung Latsitarda AAU.(Kumara)

Check Also

Taman Benyamin Sueb Boleh di Gunakan Art and Culture Oleh Siapapun

Jakarta, sketsindonews – Tokoh Seniman sekaligus aktor Betawi Benyamon Sueb yang melegenda di jadikan sebuah taman Taman Benyamin Sueb eks Gedung Kodim 0505 JT di Jalan Bekasi Timur No. 73 Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur, yang di bangun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKi Jakarta.

Taman ini dapat digunakan untuk penyelenggaraan berbagai acara dan kegiatan komunitas, terutama terkait kebudayaan Betawi.

“Ini konsep museum itu terbuka untuk publik jadi siapa pun bisa mengisi, cuma dengan tematik harus art and culture”.

Konsepnya kita bangun memang culture sekali lagi, bisa melakukan kegiatan dan aktivitas yang baik untuk kesenian dan kebudayaan,” ujar Kepala Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, Sabtu (22/9)

Meski kental dengan kebudayaan Betawi, pihaknya tidak menutup kemungkinan Taman Benyamin Sueb bisa dipakai untuk kegiatan budaya lainnya.

“Sebenarnya pusat kebudayaan Betawi itu hanyalah sebuah penamaan yang mengkhususkan untuk Betawi. Jakarta itu kan melting pot buat nusantara, siapa pun bisa,” kata dia.

Bagi warga siapapun yang ingin menggunakan Taman Benyamin Sueb sebagai lokasi acara dapat mengajukan surat permohonan pemìnjaman ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, kata Iwan.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super