Home / Berita / Hindari Radikalisasi Pendukung Rizieq, Egi Sudjana Surati Kapolri

Hindari Radikalisasi Pendukung Rizieq, Egi Sudjana Surati Kapolri

Jakarta, sketsindonews – Merasa bahwa kasus Rizieq Shihab merupakan rekayasa hukum, kuasa hukum surati Kapolri Jendral Tito Karnavian dengan tembusan Presiden, DPR dan BIN.

Hal tersebut, menurut Koordinator tim Pembela Rizieq Shihab, Eggi Sudjana terkait kasus pornografi dengan percakapan seks yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein, seperti dilansir Liputan6.com, minggu (28/5).

“Intinya kita sebagai lawyer melihat kasus ini merupakan rekayasa hukum, kriminalisasi terhadap ulama. Dengan berbagai analisis sudah saya tulis lengkap, yang saya tujukan ke Kapolri, tembusan Presiden, DPR, BIN, untuk supaya dilakukan SP3,” ungkapnya.

Eggi mengaku, salah satu alasan pihaknya mengirimkan surat adalah untuk membendung reaksi pendukung Rizieq Shihab.

Sebab, menurutnya para pendukung pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu tidak rela jika Rizieq Shihab dikriminalisasi.

Eggi berharap tidak ada konflik sosial yang besar. “Kalau habib (Rizieq Shihab) ditahan, bagaimana menahan radikalisasi pendukungnya,” ungkap dia.

Secara tegas, Eggi mengatakan bahwa apa yang disampaikannya itu bukanlah bagian dari ancaman. Melainkan mencoba menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini bukan hukum yang benar ditegakkan. Ini kasus private. Kalaupun benar, kasus ini tidak bisa diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib (Rizieq Shihab) dan Firza (Husein) itu korban,” tandas Eggi Sudjana. (*)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super