Hindari Tengkulak, Menhub Ajak BUMN Bangun ‘Rumah Kita’

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi saat menghadiri diskusi tentang Optimalisasi Tol Laut Untuk Stabilisasi Harga Barang Strategis, di Jakarta (31/5).

Selain itu untuk lebih dapat meningkatkan ekonomi daerah dan menghasilkan devisa bagi Negara, Dia mendorong pembangunan rumah kita di Saumlaki dan Tual oleh PT Pelni (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

“Saya sudah menugaskan kepada PT Pelni dan PT ASDP untuk membuat rumah kita yang mengumpulkan barang-barang itu supaya dari Saumlaki atau Tual bisa langsung ke Darwin nanti penerbangannya kita subsidi juga dari Maluku Utara kita subsidi untuk ke Palau atau ke Davao,” ujarnya.

Beberapa daerah yang akan dibangun rumah kita diantaranya Nias dan Mentawai oleh PT Pelindo I (Persero); Natuna dan Tahuna oleh PT Pelindo II (Persero); Dompu, Waingapu, Rote, dan Kalabahi oleh PT Pelindo III (Persero); Nabire, Tobelo, Sebatik, Tidore, dan Sangatta/Lhoktuan oleh PT Pelindo IV (Persero); Morotai, Saumlaki, Manokwari, dan Timika oleh PT Pelni; Merauke, dan Namlea oleh PT ASDP Indonesia Ferry. (*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.