Home / Profile / HMI Cabang Pamekasan Desak Pemkab Gubris Permintaan Polres

HMI Cabang Pamekasan Desak Pemkab Gubris Permintaan Polres

Pamekasan, sketsindonews – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Chairul Umam, desak Pemerintah Kabupaten Pamekasan layani permintaan Polres Pamekasan untuk mencegah aksi tawuran jelang tahun baru dengan sterilisasi program acara di tingkat kecamatan, Minggu (25/12).

Selama ini Pemkab dinilai belum jelas atasi pencegahan tawuran. Sebab Momon tahun baru hal paling vital bagi kaum muda. Berserakan di jalan dan melalang buana ke daerah lain merupakan tujuannya.

“Satlantas kami kira sudah optimal kinerjanya. Jauh-jauh hari mereka sigap melakuka sosialisasi dan peringatan kepada masyarakat. Cuma butuh kesinergian dengan pihak Pemkab,” kata Chairul Umam.

Umam menjelaskan, Satlantas pernah meminta kepada Pemkab Pamekasan dalam meminimalisir massa yang masuk ke wilayah kota untuk memberikan suguhan acara ditingkat kecamatan.

“Sekarang tinggal menunggu keputusan pemkab. Kalau hanya Satlantas yang bergerak, kurang pas. Mestinya pemkab juga solutif atasi problema jelang tahun baru ini,” urainya.

Sebelumnya, Satlantas merasa kesusahan atasi penyeterilan kondisi keamanan di wilayah kota. Apalagi yang tak terbendung pemuda menyemarakkan konvoi. Sehingga Satlantas ajukan permintaan kerjasama kepada pemkab untuk sterilisasi jelang tahun baru dengan kegiatan menarik di kecamatan.

“Kami rasa ini ide yang bagus. Sebab kegiatan momen tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya, pemkab masih belum mampu atasi maraknya pemuda yang masuk ke wilayah kota dengan motor berkonvoi,” tambahnya.

Dari itu, kata Umam, dengan disediakannya acara di tingkat kecamatan dipastikan meminimalisir masyarakat serang akses kota.

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan Alwi mengaku, kegiatan semarak tahun baru akan digelar di area monumen arek lancor.

“Nanti kami pertimbangkan untuk acara di tingkat kecamatan itu, yang jelas tahun baru ada kegiatan seremonial di arek lancor,” terang Alwi.

Alwi sudah bekerjasama dengan polres pamekasan untuk masalah keamanan jelang tahun baru. Pihaknya mengaku optimis meski acara hanya digelar di wilayah kota. Namun sosialisasi polres mulai dari hari sebelumnya, masyarakat akan tunduk sebagaimana kekukuhan larangan bagi pelaku konvoi di dalam kota. (Binjamal)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), membuka Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-79 dan Angkatan ke-80 yang digelar di  Masjid Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto.

Pembukaan terbang malam ditandai dengan pelaksanaan selamatan dan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Usai prosesi syukuran dilanjutkan dengan pembagian tumpeng, kepada seluruh Siswa dan Instruktur.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. berpesan agar selama pelaksanaan latihan baik siswa, instruktur maupun para pendukung selalu memperhatikan faktor lambangja.

Demi keberhasilan suatu tugas, masing–masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri dengan sebaik-baiknya agar setiap personel mempunyai rasa tanggung jawab tentang keamanan terbang dan kerja, sehingga kegiatan terbang malam akan berlangsung dengan aman dan selamat.

“Saya harap setiap siswa dapat mengetahui batas-batas kemampuan pesawat dan kemampuan diri sendiri. Dengan demikian setiap awak pesawat akan selalu waspada dan memiliki rasa percaya diri, sehingga dapat melaksanakan misinya dengan berhasil dan selamat,” pungkasnya.

Menurut Komandan Skadik 102, Letkol Pnb Marcellinus A.K.D didampingi oleh Danskadik 101 Letkol Pnb Frando L.H. Marpaung, MPMDS mengatakan Latihan Terbang Malam untuk siswa SIP Angkatan ke-79 menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee sedangkan SIP Angkatan ke-80 menggunakan pesawat Grob  G-120TP-A.

Direncanakan terbang malam dilaksanakan mulai tanggal 19 September sampai dengan tangggal 2 Oktober mendatang yang diikuti oleh 21orang siswa SIP 79 dan 8 orang dari SIP 80.

Sampai dengan penutupan, direncanakan juga SIP 79 akan menyelesaikan 185 sorties, sedangkan SIP 80 menyelesaikan 64 sorties dengan rute lokal Adi.

Hadir dalam acara potong tumpeng dan doa bersama Para Kadis, Para Danskadik dan Komandan Satuan, Para Kasi, Para Instruktur Penerbang, Ground Crew  serta perwira lainnya.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super