Home / Profile / HMI Cabang Pamekasan Desak Pemkab Gubris Permintaan Polres

HMI Cabang Pamekasan Desak Pemkab Gubris Permintaan Polres

Pamekasan, sketsindonews – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Chairul Umam, desak Pemerintah Kabupaten Pamekasan layani permintaan Polres Pamekasan untuk mencegah aksi tawuran jelang tahun baru dengan sterilisasi program acara di tingkat kecamatan, Minggu (25/12).

Selama ini Pemkab dinilai belum jelas atasi pencegahan tawuran. Sebab Momon tahun baru hal paling vital bagi kaum muda. Berserakan di jalan dan melalang buana ke daerah lain merupakan tujuannya.

“Satlantas kami kira sudah optimal kinerjanya. Jauh-jauh hari mereka sigap melakuka sosialisasi dan peringatan kepada masyarakat. Cuma butuh kesinergian dengan pihak Pemkab,” kata Chairul Umam.

Umam menjelaskan, Satlantas pernah meminta kepada Pemkab Pamekasan dalam meminimalisir massa yang masuk ke wilayah kota untuk memberikan suguhan acara ditingkat kecamatan.

“Sekarang tinggal menunggu keputusan pemkab. Kalau hanya Satlantas yang bergerak, kurang pas. Mestinya pemkab juga solutif atasi problema jelang tahun baru ini,” urainya.

Sebelumnya, Satlantas merasa kesusahan atasi penyeterilan kondisi keamanan di wilayah kota. Apalagi yang tak terbendung pemuda menyemarakkan konvoi. Sehingga Satlantas ajukan permintaan kerjasama kepada pemkab untuk sterilisasi jelang tahun baru dengan kegiatan menarik di kecamatan.

“Kami rasa ini ide yang bagus. Sebab kegiatan momen tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya, pemkab masih belum mampu atasi maraknya pemuda yang masuk ke wilayah kota dengan motor berkonvoi,” tambahnya.

Dari itu, kata Umam, dengan disediakannya acara di tingkat kecamatan dipastikan meminimalisir masyarakat serang akses kota.

Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan Alwi mengaku, kegiatan semarak tahun baru akan digelar di area monumen arek lancor.

“Nanti kami pertimbangkan untuk acara di tingkat kecamatan itu, yang jelas tahun baru ada kegiatan seremonial di arek lancor,” terang Alwi.

Alwi sudah bekerjasama dengan polres pamekasan untuk masalah keamanan jelang tahun baru. Pihaknya mengaku optimis meski acara hanya digelar di wilayah kota. Namun sosialisasi polres mulai dari hari sebelumnya, masyarakat akan tunduk sebagaimana kekukuhan larangan bagi pelaku konvoi di dalam kota. (Binjamal)

Check Also

Ngobrol Santai Bersama Komunitas Taman Coding

Jakarta, sketsindonews – Bertempat di aula Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan (SAAJA), Yayasan Param (Yparam), …

Watch Dragon ball super