HUT Ke-53 Wanita Angkatan Udara : Berbagi Empati Ke Sayap Ibu

oleh
oleh
Dalam kesempatan tersebut Kolonel Sus Swiji Astuti beserta perwakilan Wara diterima langsung oleh Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu yang diwakili oleh Ibu Sri Astiwi beserta pengurus yayasan.
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sayap Ibu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Wara karena bantuan yang diserahkan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak yayasan.
Ibu Sri Astiwi juga mengatakan bahwa Sayap Ibu merupakan yayasan no profit yang didirikan pada tahun 1955 sebagai jawaban atas pedulinya terhadap nasib bayi-bayi yang akibat posisi sosial dan ekonomi calon ibu yang kurang menguntungkan sehingga menjadi korban penelantaran.
Lebih lanjut Ibu Astiwi mengatakan bahwa Yayasan Sayap Ibu memiliki misi melakukan penyantunan, perawatan dan pendidikan anak terlantar penyandang disabilitas, baik di yayasan maupun non yayasan secara profesional. Saat ini Yayasan Sayap Ibu mengelola beberapa usaha atau kegiatan diantaranya adalah panti balita terlantar, panti cacat ganda terlantar, TK, TPA, SLB, Wisma Ibu dan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sosial. Beliau juga menambahkan untuk saat ini Yayasan Sayap Ibu menampung sekitar 30 anak-anak cacat dan 18 balita.
Sementara itu Ketua Rombongan Baksos Wara, Kolonel Sus Swiji Astuti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan mengunjungi Yayasan Sayap Ibu sebagai bentuk kepedulian sosial Wara terhadap anak-anak yang terlantar dan ingin berbagi kasih dengan semua anak di Yayasan Sayap Ibu.
“Semoga kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu anak-anak di yayasan, dan semoga dapat dilaksanakan secara berkesinambungan serta menumbuhkan empati di antara sesama manusia,” pungkasnya. (Kumara)