Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Moni (IPMMO) Se-Jawa & Bali Sukses Merayakan Natal

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Perayaan Natal, seminar dan Tahun baru “Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Moni (IPMMO) Se-Jawa dan Bali tahun 2018/2019, telah berlangsung di Vila Kinasih Resort Depok di kota Jakarta. Acara ini berlangsung dari tanggal 30 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019.

Kegiatan secara resmi di buka oleh ketua BPH Pusat IPMMO se-Jawa dan Bali, Karpus Belau.

Dalam sambutan pembukaan ia menyampaikan ucapan terimah kasih kepada badan pengurus korwil Jakarta beserta seluruh panitia penyelenggara serta menghimpau dan menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir dalam perayaan agar bersama menjaga kenyamanan dan keamanan.

“Atas nama Badan Penggurus Harian IPMMO pusat serta mewakili seluruh anggota menyampaikan banyak terimah kasih kepada panitia penyelenggara bersama badan penggurus korwil Jakarta yang sudah bersediah menjadi tuan rumah kegiatan di tahun ini. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dalam proses perjuangan sampai saat ini untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Kepada kita semua yang hadir dalam kegiatan ini supaya bersama-sama menjaga keamanan agar tidak terjadi persoalan yang tidak diinginkan mengingat situasi saat ini kurang kondusif,” ungkap karpus.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh badan penggurus disetiap korwil bersama anggota dalam wadah IPMMO agar dapat menerima kegiatan umum organisasi tidak dianggap sebagai beban melainkan sebagai tanggung jawab untuk waktu kedepannya.

Menurutnya, meskipun tidak pernah disponsor oleh pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya, kegiatan dan organisasi IPMMO mengalami kemajuan yang signifikan.

“Saya menghimpau kepada semua anggota dan badan penggurus masing-masing korwil dalam wadah IPMMO Se-Jawa dan Bali agar menerima kegiatan umum tidak merasa sebagai beban melainkan tanggung jawab, bila dipercayakan menjadi tuan rumah. Selama empat tahun terakhir kita sudah mengsukseskan kegiatan umum seperti Makrab, Mubes dan Natal & tahun baru tanpa bantuan PEMDA Kabupaten Intan Jaya dan tidak seperti organisasi lain yang selalu disponsori. Meskipun tanpa bantuan PEMDA, kita sudah mengsukseskan kegiatan-kegiatan umum dan itu menandakan kita bisa. Tuhan tidak sedang diam melihat setiap proses perjuangan yang sudah kita lewati dan kita akan hadapi. Perluh kerja sama untuk kedepan agar kita dan wadah ini tetap mengalami kemajuan,” tegas Karpus.

Ketua panitia pelaksana, Aprianus Duwitau menjelaskan dalam sambutannya bahwa, penyelenggaraan acara Ibadah Natal, Seminar dan Tahun Baru ini bertujuan untuk membangun tali persaudaraan serta meningkatkan semangat dan cinta kasih sesama pelajar dan mahasiswa/i asal kabupaten Intan Jaya yang sedang menempuh pendidikan di pulau Jawa dan Bali.

Tema dalam perayaan Natal seminar dan Tahun baru 2019 IPMMO Se-Jawa dan Bali ini adalah: “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. 1 Korintus 1:30a. Dan sub thema: Melalui kelahiran-Nya Ia membenarkan, menguduskan dan menebuskan kita. Ibadah Perayaan Natal dilaksanakan dengan dengan tata cara kristen protestan yang di pimpin oleh oleh Ev. Ikonius Waker, S.Th, M.Th. dan untuk Ibadah penyambutan tahun baru dilakukan dengan tata cara Ibadah katolik yang dipimpin oleh Fr. Yeskiel Belau,Pr.

Dalam Penyelenggaraan Ibadah natal, dan penyambutan tahun baru, juga mengadakan seminar. Untuk Pemateri pertama adalah: Bapak Stefanus Wayudi, S.S, B.Th M.Sc, dipantu oleh Yosafat Sani sebagai moderator dan Karpus Bagubau sebagai notulen. Tentang “Tandangan dan peluang generasi muda Moni di zaman Milenial”.

Pemateri Kedua adalah: Jemi Kudiai, S.IP, dipantu oleh Hosea Bilambani sebagai moderator dan Tedi Maiseni sebagi notulen. Tentang “Paradigma Desentralisasi Asimetrik Berorientasi Kepada Demokrasi dan Kemandirian Rakyat Papua”.

banner 300x600

Selain seminar, beberapa kegiataan yang berlangsung seperti pertandingan sepak bola antar kota studi. Pengujung acara kegiatan Perayaan Natal Seminar dan Tahun Baru, diadakan acara bakar batu (barapen) dan makan bersama dengan tujuan untuk tetap membertahankan budaya agar tidak lupa dikemudian hari. Setelah itu, melanjutkan pemberian piala bagi kota study yang menjuarai perlombahan kegiatan sepak bola, juga dilanjutkan dengan pemberian kepala daging babi kepada Korwil Yogyakarta-Solo yang menandakan bahwa Kegiatan Natal,Seminar dan Tahun Baru untuk ditahun 2019 yang akan menjadi penyelenggara (tuan rumah).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.