Home / Tak Berkategori / INFRA : Ketua Dewan Untuk Tak Tunda Rapimgad Cagub DKI

INFRA : Ketua Dewan Untuk Tak Tunda Rapimgad Cagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Direktur Executive Agus Chairudin dari INFRA ( Indonesia For Transparency and Accountability) menyatakan, Rapat Pimpinan Gabungan Anggota Dewan (Rapimgad) yang direncanakan besok sebaiknya untuk tidak tunda dalam pembahasan di badan musyawarah untuk menentukan Cagub DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan, ungkapnya.(12/3)

Penundaan oleh Anggota Dewan bisa menimbulkan eskalasi serta dampak resistensi politik bagi DKI Jakarta. Apalagi di lakukan pasca pileg dan pilpres 2019.

Pandangan Agus, kenapa ada resistensi jika di tunda hingga pemilu 2019 siapapun hasilnya baik kolisi Gerindra Cs atau koalisi PDIP Cs yang menang ini tetap saja akan memunculkan resistensi yang sama, paparnya.

Sementara kemunculan Achmad Syaiku & Agung Yulianto dalam formasi untuk mendampingi Gubernur Anies, sepertinya harus melewati paripurna DPRD DKI Jakarta yang tetap saja akan berjalan alot selain ihwal isu dana logistik dalam melakukan pendekatan loby fraksi di DPRD.

Untuk itu Agus meminta para pimpinan DPRD DKI Jakarta terutama Ketua Dewan Prasetyo Edi Marsudi segera memuluskan rapat badan musyawarah sebagai langkah awal dalam menyusun agenda Perbaikan TATIB DPRD & tahapan prosedur pemilihan dalam memilih 2 calon wakil Gubernur dari hasil Tim Seleksi GERINDRA-PKS atas usulan 2 kader terbaik PKS yaitu Achmad Syaiku dan Agung Yulianto.

Ssbelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengirim Surat tertanggal 1 Maret 2019 bernomor 191/-1.862 di tujukan langsung kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo.

Dalam surat itu Anies Baswedan mencantumkan 2 nama usulan kader Partai PKS masing – masing Agung Yolulianto dan Achmad Syaiku untuk di lakukan proses pemilihan calon Wagub DKI Jakarta, jelas Agus.

nanorame

Check Also

Salam Kopi Joni : Satgas UPK Kebersihan Minta SK Dinas LH DKI di Revisi

Jakarta, sketsindonews – Sebuah Video berdurasi 2 menit beredar di dunia maya terkait staff UPK …

Watch Dragon ball super