Home / Berita / Nasional / Ini Respon Polri Terkait Laporan Kuasa Hukum Brigadir J

Ini Respon Polri Terkait Laporan Kuasa Hukum Brigadir J

Jakarta, sketsindonews – Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, adanya dugaan penganiayaan yang membuat Brigadir J tewas.

Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo angkat bicara. Dia menilai hal tersebut baru sebatas spekulasi.

“Terkait masalah luka yang macam-macam terkait dugaan penganiayaan, itu kan masih dugaan dan spekulasi,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7/22).

Dedi memastikan pihak kedokteran forensik akan mengumumkan hasil autopsi pertama Brigadir J esok Rabu (20/7). Ia memastikan hasil autopsi itu akan dibuka secara luas ke publik.

Sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri akhirnya menerima laporan dari pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamarudin Simanjuntak terkait dugaan pembunuhan berencana dan/atau pembunuhan pada Senin, 18 Juli 2022.

“Laporan sudah diterima yaitu laporan dugaan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana Pasal 340 KUHP, pembunuhan sebagaimana Pasal 338 KUHP, penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain sebagaimana Pasal 351 Ayat (3) tentang penganiayaan berat. Itu 3 pasal yang diterima,” kata Kamarudin di Bareskrim.

Laporan tercatat sebagaimana laporan polisi Nomor: LP/B/0386/VII/2022/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 18 Juli 2022. Dalam laporan tersebut, Kamarudin melaporkan dugaan tindak pidaa pembunuhan berencana dan/atau pembunuhan dan/atau penganiayaan berat.

Menurut dia, barang bukti yang disertakan dalam laporan yaitu surat permohonan visum et repertum dari Kapolres Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. Dimana, dijelaskan ditemukan mayat laki-laki pukul 17.00 WIB. Kemudian, barang bukti lainnya adalah laki-laki umur 21 tahun dinyatakan telah menjadi jenazah dari Rumah Sakit Kramat Jati atau RS Polri.

“Ada lagi surat keterangan lagi tentang bebas dari COVID-19, ada juga barang bukti berupa berita acara serah terima mayat yang diserahterimakan dari penyidik utama Propam Polri, ada barang bukti berupa foto,” ujarnya.

(Fanss)

Check Also

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Jakarta, sketsindonews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku mengawasi langkah investasi yang dilakukan PT Telekomunikasi …

Watch Dragon ball super