Inilah Calon Gedung PKT Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Inilah Calon Gedung Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kota Jakarta Pusat jika pemerintah DKI segera melakukan hasil nyata pembinaan usaha kecil mikro secara terpadu dan terintegrasi dalam.satu area gedung dari kumpulan hasil kreasi usaha mandiri.

Kenapa demikian Dasar Hukum Pergub 102 Tahun 2018 menjadi landasan hukum bagi unit sektoral terkait diaantaranya ; Sudin UMKM, Sudin PE, Sudin Tenaga Kerja, Sudin KPKP, Sudin Pariwisata, Sudin Sosial dan Sudin Pemberdayaan Perempuan .

Selama ini yang terjadi, banyak usaha yang sudah dilatih tak menunjukan hasil binaan berkelanjutan, kenapa ?

Karena wadah pembinaan kesinambungan praktek usaha belum dijalankan bagi peran calin wirausaha selain pelaku program menjalankan muatan hasil isi Pergub 102 Tahun 2018 bagi unit sektoral dan melepaskan begitu saja.

Kita tahu selama ini pembinaan pelatihan yang sudah di jalankan bagi warga peserta PKT kesulitan dalam melaksanakan baik pemasaran, fasilitas, distribusi market dan permodalan seauai apa harapan masyarakat binaan, ujar salah satu pejabat di Tingkat Kota Jakarta Pusat saat bincang – bincang dengan sketsindonews.(12/9)

Menurutnya , sarana Gedung UMKM Ikan Hias sudah representative untuk digunakan sebagai menjadi sarana Gedung PKT secara terintegrasi ssmua produk hasil karya warga bisa di tampilkan sesuai dengan sertifikasi unit beragam usaha PKT..

Pergub 102 secara jelas merupakan bagian bagaimana SKPD unit secara bersama melakukan reformasi, regulasi dalam menata hasilnbinaan PKT secara terintegrasi.

Calon Gedung PKT Kota Jakarta Pusat di Johar Baru menjadi tempat sarana membentuk calon wirausha mandiri memanusiakan secara manusiawi para usahawan mandiri, ucap pejabat tersebut.

Jika dilihat Gedung UMKM ikan hias saat ini tak jelas hanya menjadi pajangan selain tak berfungsi secara baik dalam membangun konsep usaha kecil bagi warga peserta hasil binaan.

Ganti Nama Gedung UMKM Ikan Hias Johar Baru

Gedung UMKM Ikan Hias dengan 3 lantai cukup syarat memenuhi unsur fasilitas yang ada dengan kemasan pernik product dari mulai product kuliner, hasil industri craft, kerajinan PKK, pakaian serta memhuat Kantor Layanan PKT Terpadu.

Inisiatif SKPD yang terlibat dalam aturan Pergub sudah bisa melakukan penetrasi dalam realisasi pembinaan rekruitmen PKT kedepan.

Katanya, jika terbentuk optimalisasi Gedung PKT itu menjadi pertama di DKI Jakarta sesuai keinginan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam memacu gerakan usaha warga dalam.ssbuah penampungan satu area media gedung.

nanorame