Home / Berita / Institut Indonesia Dan Malaysia Jalin Kerjasama Guna Tingkatkan Entrepreneur

Institut Indonesia Dan Malaysia Jalin Kerjasama Guna Tingkatkan Entrepreneur

Jakarta, sketsindonews – Bertempat di Hotel Santika, Jakarta pada senin (15/8) Muhammadiyah Group Of Universities, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro-1957 serta Seri Stamford College adakan kerjasama dengan melakukan penandatanganan MOU.

Dalam pantauan sketsindonews.com, diketahui bahwa kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan entrepreneur di Indonesia yang selama ini peningkatannya masih sangat kecil.

Rektor Institut Bisnis Dan Informatika Kosgoro-1957, Haswan mengungkapkan bahwa Kerjasama tersebut sudah dimulai secara informal sejak 2015 lalu dengan melakukan kunjungan secara langsung ke Stamford.

Menurutnya kesan yang didapat mengenai stamford yakni sebuah perguruan tinggi yang memiliki standart internasional dengan kualitas yang bagus.

“Yang menarik tentang Stamford adalah mereka banyak program yang lebih ke arah praktek, Serta Stamford juga telah banyak mencetak pelajar yang siap menjadi tenaga kerja siap pakai. Program komplit yang nyata dan memiliki laboratorium. Serta bagus sekali, kita bersyukur bekerja sama dengan stamford sehingga tantangan Indonesia kedepan yang mana Indonesia bisa melahirkan para entrepreneur,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat juga meningkatkan enterpreuneur yang di Indonesia baru sekitar 0,18%, sedangkan di Malaysia sudah mencapai 7%, Singapur 10%, bahkan di Amerika jauh lebih banyak lagi. Hal tersebut menurutnya menunjukkan bahwa Indonesia masih tertinggal dan butuh peningkatan.

“Dalam era kerjasama ASEAN sudah saatnya antar negara  asean saling bersatu berbagi ilmu dalam membangun generadi muda, meningkatkan kapasitas dan menyangkut revolusi industri yang ke 4 era digital dan ecomers.ke depan kita latih masyarakat lebih produktif lebih efisien dan lebih tepat,” paparnya.

Dalam perkembangannya program yersebut akan diuji terlebih dahulu pada tahun 2016 ini dengan membentuk dua kelas dengan masing-masing 30 mawasiswa dan untuk 2017 mendatang akan di tambahkan lagi.

Pada kesempatan tersebut Manager Director Seri Stamford College Dato’Vincent Leong, mengatakan bahwa Stamfor College tersebut adalah salah satu College yang paling tua sekali berdiri semenjak tahun 1950 sebelum merdeka yang hampir sudah berumur 66 tahun. Kampus tersebut berada di Kualalumpur dan Malaka.

“Program yang ada di Indonesia yakni Diploma masa belajarnya selama 3 Tahun namun selapas tercapainya pendidikan hanya bisa di gunakan di Indonesia itu sendiri. akan tetapi untuk College bisa di gunakan untuk Internasional,” tutupnya. (Eky)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super