Home / Berita / Nasional / Jelang Munas Ketum PBMI Sambangi Koni Pusat, Ini Katanya

Jelang Munas Ketum PBMI Sambangi Koni Pusat, Ini Katanya

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Sudirman, merasa dalam pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) tidak ada satupun yang dilanggar oleh pihaknya meskipun dirinya sedang dilanda masalah pribadi.

“Masalah pribadi saya itu masalah pribadi, tidak bisa dihubungkan dengan organisasi. Munas itu sudah berjalan secara konstitusional” kata mantan Ketua BAORI saat ditemui Sketsindo di Gedung Koni Pusat, Jakarta, Senin (20/12/21).

Dijelaskan Sudirman, pihaknya tidak akan menunda Munas yang akan diadakan pada tanggal 21 hingga 23 Desember 2021.

“Intinya, saya bilang bahwa, kami datang kesini sudah ikhlas, mengeluarkan surat resmi meminta untuk kami audiensi silahturahmi, terkait dengan Munas, tapi sampai kedatangan kami di sini tadi, tidak ada informasi respon balasan diterima atau tidak” ucapnya.

Sudirman menilai, pihaknya sudah ikhlas datang, karena dirinya menganggap Koni adalah wadah Cabang Olahraga berkomunikasi.

“Kami datang, yang dengan tulus sekiranya diterima alhamdulilah, tidak juga alhamdulilah.
tapi tadi diterima sama Sekjen, itu sudah satu hal yang positive” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Organisasi PBMI, Budi Irawan mengemukakan, setiap organisasi akan melaksanakannya (Rakernas) sekali dalam setahun.

“Memang di AD/ART Muaythai tidak disebutkan seperti itu, tapi selama ini yang kita lakukan mulai adanya Muaythai di Indonesia, Rakernas itu sekali dalam setahun, termasuk jika kita mengacu pada AD/ART Koni” ungkap Budi kepada Sketsindo saat dihubungi pada Selasa (16/11/21).

Disisi lain, Wakil Ketua Bidang Organisasi Koni Pusat Eman Sumusi membenarkan hal tersebut, AD/ART Koni harus menjadi acuan dari AD/ART induk Cabang Olahraga (Cabor) dan tidak bertentangan dengan AD/ART Koni.

“Kemudian ada instruksi di dalam AD/ART kepada pasal peralihan itu diberikan waktu satu masa bakti kepengurusan, jadi sebenarnya kepengurusannya kan sudah melewati masa bakti kepengurusan, harusnya sudah bisa menyesuaikan kira-kira begitu, jadi disebutkan bahwa Rakernas itu hanya satu kali dalam setahun” kata Eman kepada Sketsindo saat dibubungi pada Selasa (16/11/21). (Fanss)

Check Also

PSI Minta Revisi Peraturan BP2MI Nomor 01 Tahun 2020 Segera Diteken Presiden

Jakarta, sketsindonews – Banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) keberatan dan dirugikan dengan ketentuan Pasal 9 …

Watch Dragon ball super