Jubir TPN Ganjar-Mahfud: Satu Keluarga Miskin Hasilkan Satu Sarjana, Kilas Balik Sejarah Perjuangan Ganjar Raih Gelar Sarjana Hukum UGM

oleh
oleh
banner 970x250

Dengan siklus seperti di atas diharapkan anak terpandai dalam sebuah keluarga miskin didorong untuk masuk perkuliahan untuk mampu bersaing di dunia pekerjaan hingga mampu mendongkrak posisi keluarganya hingga masuk pada status sosial level menengah.

Menurut Jutan, “Ide dan gagasan 1 keluarga miskin 1 sarjana tersebut muncul atas pengalaman dan perjuangan Ganjar dengan keterbatasan ekonomi dalam meraih Gelar Sarjana Hukum di UGM.”

banner 300x600

Selain karena pengalaman pribadi Ganjar, kita harus mengakui bahwa fakta lapangan banyak sekali nasib orang yang berubah karena pendidikan. Sehingga, hal nyata ini baik untuk diprogramkan dan disebarkan secara menyeluruh untuk mengubah pola pikir dan nasib masyarakat Indonesia, khususnya yang berkategori tidak mampu.

Di dalam kontestasi Pilpres 2024, Calon Presiden, Ganjar dan Calon Wakil Presiden, Prof. Mahfud menjadi salah satu kandidat yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih karena di dalam sejarah program yang dibuat oleh pemimpin di Indonesia, program dengan pengalaman nyata biasanya akan tereksekusi dengan baik. Selain itu, bukti nyata prestasi Ganjar sebagai Anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah sangat menunjukkan betapa Ganjar sangat konsisten dalam memberantas kemiskinan lewat pendidikan.

“Semoga niat baik Ganjar dan Prof. Mahfud MD dalam berkontribusi secara nyata untuk Indonesia, menjadi semangat juang yang nyata bahwa kita bisa mengubah status sosial menjadi lebih baik agar bisa berkarya untuk bangsa di masa depan,” pungkasnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.