Kapal Petikemas Pertama Jakarta-Los Angeles

oleh
oleh

Sementara itu, Senior Vice President CMA CGM Asia, Jean-Yves Duval menyatakan sangat senang dapat membantu Indonesia untuk melakukan lebih banyak ekspor ke Amerika Serikat.

“Indonesia merupakan pengembangan strategis di Asia Tenggara dan mungkin membuka peluang ekspor ke jaringan kami yaitu ke Afrika dan Amerika Latin,” ujar Duval.

Tercatat total bongkar muat selama tiga pekan ini terus meningkat dengan angka rata-rata 2.100 Teus. Ini menunjukkan adanya tanggapan positif dari para pengguna jasa kepelabuhanan yang merasakan efisiensi dalam hal biaya logistik pengiriman barang dari Tanjung Priok ke West Coast. Hal ini juga membuktikan kesiapan dan peranan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan transshipment.

Diinfokan pula bahwa pada akhir bulan Mei nanti, CMA CGM akan mendeploy kapal CMA CGM TAGE, dengan kapasitas 9,365 Teus. Direct US Service ini adalah bagian dari service Ocean Alliance yang anggotanya adalah CMA CGM, COSCO, OOCL dan Evergreen, dimana dalam servis ini semua kapal dideploy oleh CMA CGM.

Turut hadir dalam penyambutan kapal tersebut adalah Direktur Jenderal Perhubungan Laut; Duta Besar Perancis; Duta Besar Srilanka; Deputi Bidang Usaha Kontstruksi dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN; dan para pemangku kepentingan terkait. ()

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.