Buruh Banten, Jabar dan DKI Akan Kepung Istana

oleh
oleh
Ilustrasi Aksi Buruh. (Foto: Tribun)

Jakarta, sketsindonews – Dipastikan Peringatan May Day Tahun 2017, tepatnya tanggal 1 Mei, akan diperingati buruh dengan menggelar aksi. Khusus untuk daerah Jabodetabek, Kerawang, Purwakarta, Serang, dan Cilegon aksi buruh akan dipusatkan di Istana Negara.

Namun sebelumnya, buruh akan melakukan longmarch dari berbagai penjuru kota Jakarta. Ada yang dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) longmacrh ke Istana, ada juga yang dimulai Salemba longmarch ke Istana, dan ada juga yang dimulai dari Cempaka Putih longmarch ke Istana.

Titik kumpul dari semua element buruh yang melakukan longmarch dari bundaran HI, Salemba, dan Cempaka Putih, akan bertemu di Patung Kuda sekitar pukul 10.30 wib. Setelah itu, secara bersama-sama lebih dari 150 ribu buruh longmarch ke Istana. Tiba di Istana diperkirakan sekitar jam 12.00.

Di Istana, buruh akan melakukan orasi hingga pukul jam 19.00 wib.

Selain orasi, peringatan May Day ini akan diisi dengan “pagelaran buruh untuk rakyat” yaitu defile marching band, teater buruh, pembacaan puisi oleh beberapa sastrawan terkemuka, pentas seni, dan grup band “Marjinal” yang menyayikan lagu-lagu ketimpangan sosial.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.