Home / Berita / Kartu Trans Jakarta Gratis Bagi Warga Jakarta

Kartu Trans Jakarta Gratis Bagi Warga Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta munculkan Jakarta Card (J Card) sebuah kartu electronic yang di peruntukan bagi PNS, PHL, PPSU, pemilik KJP naik Trans Jakarta Gratis.

Menurut Aria Ananda petugas layanan J Card saat di temui sketsindonews.com, rabu (26/10) menjelaskan, program J Card merupakan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 160 Tahun 2016 Tentang Trans Jakarta Gratis.

“17 Kecamatan di DKI Jakarta telah di tunjuk Pemprov DKI, khusus Kota Jakarta Pusat, yakni ; Kecamatan Menteng, Sawah Besar dan Kecamatan Senen,” jelasnya.

Aria menjelaskan bahwa syaratnya sangat mudah, tentunya Id Card PNS terbaru bagi pemilik bisa di registrasi secara langsung di counter pada Kantor Kecamatan yang di tunjuk.

Bagi anggota PPSU/PHL adalah syarat dengan membawa foto copy KTP, buku tabungan, surat kontrak (id card) nanti kartu akan di ganti bentuk J Card.

Begitu pula pemilik Kartu KJP, penghuni rusunawa atau pegawai swasta (UMP) kurang dari penghasilan UMR yang gajinya via Bank DKI dapat membuat J Card.

Sementara Kartu KJP bagi anak belum ber KTP (< 17) di lakukan dengan syarat adanya jaminan wali (orang tua), foto copy KTP, KK, foto copy Kartu KJP.

“Kami petugas registrasi J Card di Kecamatan Sawah Besar sudah menampung 1000 orang selama pembukaan counter J Card tanggal 10 Oktober 2016 yang lalu,” tutup Aria. (Nr)

 

Check Also

Menulis Berita?, Perhatikan Hal Berikut

sketsindonews – Berita adalah sebuah informasi yang berasal dari kejadian yang benar-benar terjadi. Kejadian yang …

Watch Dragon ball super