Home / Berita / Safety Riding Isi HUT POM AU di Lanud Adisutjipto

Safety Riding Isi HUT POM AU di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto mengadakan Sosialisasi  operasi Safety Riding bagi setiap pengendara yang melewati akses jalan di dalam wilayah Lanud Adisutjipto, Kamis (27/10). Sosialisasi Safety riding dilaksanakan oleh anggota Satpomau Adisutjipto dan siswa Setukpa yang sedang melaksanakan OJT di Lanud Adisutjipto. 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga,M.M, saat menerima  bunga dan stiker cinta disiplin dan keselamatan berkendaraan pada Sosialisasi Safety Riding yang dilaksanakan oleh Pomau Lanud Adisutjipto (dok. Lanud Adisutjipto)
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga,M.M, saat menerima bunga dan stiker cinta disiplin dan keselamatan berkendaraan pada Sosialisasi Safety Riding yang dilaksanakan oleh Pomau Lanud Adisutjipto (dok. Lanud Adisutjipto)

Komandan Satpomau, Lanud Adisutjipto, Letkol Pom Yudi Pratikno, SH, M.M meyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Safety Riding ini bentuknya seperti Operasi Penegakan Ketertiban pada umumnya tapi arahnya dititik beratkan pada  pengecekan kendaraan serperti safety belt, fungsi rem dan lampu. Kegiatan tersebut dilaksankan sebelum jam dinas sampai dengan selasai, serta tidak ada penindakan sifatnya sosialisasi.

Bentuk Operasi Penegakan Disiplin yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi safety Riding ini agak berbeda dengan Operasi Gaktip yang biasa dilaksanakan.   Bagi yg lengkap akan mendapatkan bunga dan stiker cinta disiplin dan keselamatan berkendaraan.

Komandan Satpomau juga menambahkan bahwa para siswa Setukpa yang OJT di Lanud Adisutjipto memang sengaja dilibatkan dalam kegiatan ini, hal ini dimaksudkan untuk bekal calon Pa di tempat tugas agar selalu punya inovasi dan kreasi dalam penegakan hukum dan ketertiban serta merubah paradigma Pom yg kaku dan menakutkan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan anggota Pom menjadi mitra kerja yg tidak harus ditakuti, Pom yang wise atau bijaksana dan tidak arogan, Pom yg dicintai oleh semua komponen,” Paparnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa keikutsertaan para siswa Setukpa dari Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo tersebut merupakan salah satu kegiatan aplikasi lapangan terhadap materi pelajaran yang telah diterima.  Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT POMAU yang ke-70, yang jatuh pada 1 November.

Selain Upacara juga dilaksanakan syukuran dan doa bersama sertamemberikan santunan anak yatim. (Kumara)

 

Check Also

Sang Heroik “Joni” Panjat Tiang Bendera Undangan Khusus Nonton Asian Games 2018

Jakarta, sketsindonews – Aksi heroik siswa SMP bocah NTT Yohannes Ande Kala menyita perhatian Presiden …

Watch Dragon ball super