Kasau Pimpin Wingday Sekbang A-93: Penerbang harus memiliki jiwa Airmanship, Profesionalisme dan Sikap Keperwiraan

oleh
oleh

Berhasil tampil sebagai lulusan terbaik jurusan Fix Wing (Penerbang Tempur dan transport)  diraih Letda Pnb. Avinash Harits R, ST Han, sedangkan Letda Pnb. Andi Muhammad Firdaus merupakan lulusanterbaik Rotary Wing (Heli).

Letda Pnb Avinash Haritz R adalah pemuda kelahiran Wonosobo tanggal 18 Juli 1992 putra Drs Sutiyono, Spd  (Guru) dan Ibu Istiyaningsih. Avinash merupakan lulusan AAU tahun 2016 dan saat ini tinggal di Perum Manggisan Indah Mudal Wonosobo. Sedangkan terbaik jurusan Heli (Rotary Wing) adalah Andi Muhammad Firdaus, ST Han. Putra dari Kolonel Sus Drs. Suparyono MT yang merupakan anggota TNI AU dan Ibu Yuhandani ini lahir di Rembang tanggal 31 Januari 1994. Andi tinggal di Blok P Komplek TNI AU Lanud Adisutjipto.

Satu hal yang istimewa, karena Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto akan hadir untuk menyematkan wing penerbang dan menyaksikan upacara Wingday dimana putranya Letda Pnb Handika RB Yogatama secara resmi menjadi penerbang  diantara 50 penerbang muda lainnya.

Pada Upacara Wingday Sekbang Terpadu TNI tahun 2018 ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Pnb Didik Setya Nugroho. Adapun Pasukan dalam upacara Wingday kali ini terdiri dari prajurit Angkatan Darat, Angkatan Laut,  Angkatan Udara Kompi Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Siswa Sekbang, Kompi Taruna AAU, Kompi Denhanud 474 Paskhas, Kompi POMAU, Kompi PNS TNI AU.

Di penghujung upacara Wing Day, direncanakan angkasa Lanud Adisutjipto akan dihiasi dan dimeriahkan oleh penampilan memukau dari Jupiter Aerobatic Team dengan leader Letkol Pnb Marcell Dirgantara, fly pass  pesawat tempur TNI Angkatan Udara yaitu T.50i Golden Eagle pada saat penyematan wing serta Alfa Flight yang merupakan gabungan pesawat Grob dan pesawat KT 1 B Woong Bee.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.