Home / Berita / KB Kota Jakarta Pusat, “Block Sweeping” Sasaran Pasangan Usia Subur

KB Kota Jakarta Pusat, “Block Sweeping” Sasaran Pasangan Usia Subur

Jakarta, sketsindonews – Block Sweeping merupakan sebuah program Keluarga Berencana (KB) bagi pasangan usia subur dalam upaya memberikan edukasi pemahaman manfaat ikut KB.

Kepala Kantor Keluarga Berencana (KB) Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam program ini melakukan jurus baru, di mana di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih melakukan Block Sweeping dengan cara door to door.

Menurut Kepala Kantor KB Kota Jakarta Pusat, Irenie, program Block Sweeping merupakan kegiatan jemput bola dengan sasaran bagi pasangan usia subur.

“Cara nya kita maping, “Door to Door” dengan cara menghampiri dari rumah warga, khususnya bagi mereka pasangan usia subur,” jelasnya.

Dengan cara ini di harapkan warga lebih responsive dan memahami penjelasan tentang program dengan blusukan seperti ini. “Warga antusias setelah diberikan penjelasan tentang program KB,” tambah Ireni, Jumat (21/10/2016) pagi.

Ireni menambahkan, pihaknya menargetkan 100 Kepala Keluarga pada bulan Desember mendatang akan tercapai.

“Sedikitnya ada 50 rumah yang sudah tim kunjungi, khususnya di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur,” paparnya.

Hasil survay data keluarga pasangan usia subur, tandas Ireni dilihat berdasarkan data yang dihimpun petugas KB kelurahan dan PPLKB tingkat Kecamatan. (Nr)

Check Also

Sistem Peradilan Berbasis Teknologi, Bantu Masyatakat Pantau Proses Hukum

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menisiasi Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) sistem …

Watch Dragon ball super