KBRI Tokyo Gelar Promosi Indonesia dalam All Together Festival 2024 di Tokyo

oleh
oleh

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo berpartisipasi dalam All Together Festival (ATF) 2024 yang berlangsung di Tokyo International Exchange Center Plaza pada Minggu, 21 Januari 2024. Kegiatan ATF 2024 digelar oleh Immigration Service Agency, Kementerian Kehakiman Jepang dengan tujuan memperkuat keharmonisan antara warga Jepang dengan para warga asing pendatang di Jepang. Saat ini tercatat ada lebih dari 3,2 juta warga asing yang bermukim di Jepang, adapun jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang per Juni 2023 mencapai 122.028 Jiwa.

Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie menjelaskan kegiatan ini efektif sebagai ajang promosi Indonesia kepada warga asing.

“All Together Festival 2024 ini merupakan kegiatan strategis yang diikuti KBRI Tokyo sebagai bentuk dukungan Indonesia kepada Pemerintah Jepang yang sudah sangat baik merawat hubungan warga Jepang dan warga asing di Jepang, termasuk menjaga dan membantu Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang. Kegiatan ini juga efektif untuk mempromosikan Indonesia di tengah masyarakat Jepang dan warga asing yang hadir. Tadi pihak panitia menyampaikan bahwa stan Indonesia paling ramai dan paling banyak dikunjungi,” ujar Meinarti Fauzie yang didampingi Diplomat Muda Lodya Habsanthiara Mone dan Mukti Romadona Setianto.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.