Home / Artikel / Kembali Kasus Perkosaan Anak Orang Terdekat

Kembali Kasus Perkosaan Anak Orang Terdekat

Asahan, sketsindonews – Komnas Perlindungan Anak menindak lanjuti kasus gadis belia sebut saja Bunga (13) gadis remaja warga Dusun IV desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Air Baru, Kabupaten Asahan korban perkosaan orang tidak dikenal saat ini sedang dirawat intensif di RUSD HAMS Kisaran, dan saat ini pula membutuhkan pertolongan pendampingan dan intervensi phsikologis terhadap beban dan derita anak.

Menurut laporan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Asahan yng menenui korban di rumah Sakit Kisaran dan yang sudah diterima investigator cepat (quick investigation) Komnas Anak, sosok korban dan keluarga saat ini dalam keadaan stres berat.

Melihat fakta dan data-data yang telah dikumpulkan Quick Investigation LPA Asahan dan Komnas Anak, jika pelaku tidak segera ditangkap dan dibiarkan berlarut-larut penanganan hukumnya, selanjutnya korban tidak mendapat pendampingan psikologis secara intensif maka dikawatirkan korban bisa mengambil jalan pintas yang kita tidak inginkan yakni mengakiri hidupnya secara paksa alias bunuh diri.

Oleh sebab itu, demi kepentingan terbaik anak dan keadilan bagi korban dan karena perkara ini merupakan kejahatan luar biasa, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen dibidang promosi, pemenuhan dan perlindungan anak di Indonesia sesuai kewenangan penyidik Polri mendesak Polres Asahan untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku dan meminta segeta LPA Asahan menyiapkan tim psikologis untuk mendampingi korban.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, berdasarkan pengalaman empirik Komnas Perlindungan Anak dalam penanganganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak di berbagai tempat umumnya pelakunya adalah orang terdekat dilingkungan korban. (22-04-2017)

Paling tidak pelaku dipastikan mengenal korban dan juga pernah berinteraksi secara sosial dengan keluarga korban.

Mengetahui kebiasaan-kebiasaan dan kelemahan-kelemahan pelaku dan jam-jam tertentu korban.

Jadi menurut Sirait, tidak alasan bagi Polres Asahan untuk tidak bisa segera menangkap pelaku karena diyakini pelaku ada disekitar korban, tegasnya.
reporter : nanorame

Check Also

Tekhnologi “Nano Bubble” Coba Atasi Bau Kali Item Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Sebuah sungai beracun (Kali Sunter Sentiong) yang berbau busuk di dekat diantara …

Watch Dragon ball super