Kemenhub Lakukan Koordinasi Jelang Arus Mudik Lebaran Tahun 2017

oleh
oleh
banner 970x250

Ternate, sketsindonews – Jelang arus mudik tahun 2017/1438 H, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah berkoordinasi dengan beberapa instansi baik Pemerintah, BUMN maupun Swasta, diantaranya Kepolisian, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Jasamarga dan Pertamina. Tujuan koordinasi tersebut untuk membagi peran dan tugas dalam penanganan arus mudik lebaran tahun 2017.

“Kemenhub sebagai koordinator yang mengatur koordinasi dan berbagi peran karena tidak mungkin Kemenhub melakukan itu sendiri. Ada peran-peran yang secara terstruktur bisa dilakukan oleh Kementerian ataupun Kepolisian. Kami sepakat di lapangan, koordinasi dan komando ada pada Polri karena memang koordinasi itu yang sangat baik dan terstruktur dari Kapolri, Kapolres sampai Kapolsek dan Polri mempunyai jaringan yang luas di daerah sehingga komando dapat berjalan dengan baik ke semua level,” jelas Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, usai melakukan kunjungan kerja di Ternate, Selasa (9/5).

banner 300x600

Baca juga: Lebaran Nanti, Pemudik Bisa Manfaatkan Angkutan Motor Gratis

Selain itu, Kemenhub juga telah berkoordinasi dengan Kemen PUPR terkait kondisi jalan raya pada jalur arus mudik. Pada Jalur Selatan terdapat 3 lintasan sebidang yang sudah diselesaikan oleh Kemen PUPR sehingga pemudik dapat melewati jalur selatan dengan lancar. Terdapat 6 titik yang menjadi perhatian yaitu Bandara Soekarno Hatta, Stasiun Gambir, Cipali, Pelabuhan Merak, Batam dan Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.