Ketua Umum PSHT Pusat Bersama TNI-Polri Gelar Rakor Eksternal Persiapan Pengamanan Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai PSHT 2024

oleh
oleh

Dalam rakor tersebut, disepakati untuk pengunaan R4 pada hari Deklarasi Pemilu Damai serta larangan penggunaan R2 bagi peserta dengan jumlah yang dibatasi. Sedangkan para peserta yang mengikuti deklarasi adalah perwakilan yang ditunjuk dari masing-masing Cabang Kota Kabupaten di wilayah Jawa Timur dengan pengawalan ketat dari personil.

“Untuk kegiatan pengamanan ini kita menyiapkan 1200 personil Polres Madiun Kota ditambah dari instansi terkait. Adapun Polres jajaran di wilayah korwil V akan mengamankan wilayah masing-masing, termasuk wilayah Jawa Timur diluar korwil V,” papar Kapolres.

Kapolres juga berharap, kegiatan tersebut nantinya dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tentunya juga ini merupakan tanggung jawab bersama dari panitia dan keluarga besar perguruan untuk sama-sama menjaga dan menyepakati apa yang menjadi komitmen kegiatan rakor yang dilaksanakan selama 2 hari ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Meina Helmi menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pengamanan untuk kegiatan Deklarasi tersebut.

“Untuk kegiatan besok sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 bahwasanya kami akan melaksanakan perbantuan pengamanan kepada kepolisian terkait dengan kegiatan Temu Kadang dan Deklarasi Damai yang akan dilaksanakan oleh PSHT Pusat yang direncanakan akan menghadirkan Ketiga Capres di wilayah Kota Madiun,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi barometer bahwa Madiun sebagai pusat perguruan silat mampu menciptakan nuansa kedamaian dengan menjaga kondusifitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.