Kinerja PLN Bikin Rakyat Meradang, Hampir Ratusan Milyar Kegiatan Transaksi Ekonomi Merugi

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Gara lamou mati oleh PLN ratusan milyar bahkan trlyunan rupiah transaksi ekonomi lumpuh total sehinga ini menjadi kritikan pedas terhadap Pemerintah. Siapa yang bertanggung jawab terhadap kinerja PLN yang selama ini carut marut.

Menteri BUMN Rini Sumarmo dan Dirut PLN seharusnya mundur akibat terputusnya aliran listrik sepertinya telah menyakiti hati rakyat hingga hujatan terus meradang perusahaan BUMN tersebut.

banner 300x600

Presiden Jokowi tak luput langsung menyambangi Kantor PLN, Ia merasa sangat kecewa setelah mendengar penjelasan Dirut PLN hingga Jokowi pun enggan untuk mengomentari hasil matinya PLN di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Ir. KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.LC Eng.Ph.D dari Fakultas Tekhnis Universitas Gajah Mada melayamgkan surat terbuka menyatakan kepada Presiden Jokowi akibat kinerja PLN yang berdampak Nasional.

“Saya berduka yang sangat mendalam sekaligus malu atas matinya listrik di wilayah Jabar dan DKI kemarin pagi hingga larut malam hari. Innallilahi wainnallilahi rojhiun. Tentu saja dampaknya sangat luas dan merugikan banyak pihak terutama jika dilihat dari aspek ekonomi”.,tuturnya.

PLN harus bertanggung jawab dengan memberikan kompensasi kerugian kepada pihak-pihak yang dirugikan. Jangan sampai ada kesan PLN sangat garang memperingatkan orang yang terlambat membayar listrik, namun jika dirinya gagal berfungsi, beraninya hanya minta maaf. (5/8)

Kinerja Regulator (Kementerian ESDM) sebagai pembuat kebijakan dan Operator (PLN), perlu dikaji ulang agar keduanya bisa bersinergi dengan baik dan profesional. Kejadian kemarin jelas menunjukkan keduanya kedodoran dalam mengemban amanah rakyat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.