Home / Berita / Laporkan TKA Ilegal, Manager Ini Justru Di Pecat

Laporkan TKA Ilegal, Manager Ini Justru Di Pecat

Jakarta, sketsindonews – Temui pelanggaran izin kerja pada 5 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Korea Selatan (Korsel), seorang Manager Marketing bernama Victor segera datangi kantor Imigrasi untuk melaporkan temuan tersebut pada hari Jum’at 14 April 2017 lalu.

Namun keanehan justru terjadi, usai Victor melaporkan TKA yang telah bekerja selama kurang kebih 6 bulan tersebut ke bidang pengawasan dan penindakan keimigrasian Jakarta Pusat.

Bukan mendapat pujian setelah melaporkan TKA yang hanya mengantongi Visa Turis tersebut, Victor justru tidak diperkenankan untuk melanjutkan hubungan kerja pada kantor Korea Trade Centre, Wisma GKBI dijalan Jenderal Sudirman Kavling-28, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Hal ini saya laporkan karena saya dan Pengacara saya telah mengirimkan somasi atau legal notice ke KONTRA Jakarta berhubung overtime saya tidak dibayar dan komisi saya ditahan dan kasus pidana lain yang dilakukan atasan saya Deputy Director namun tidak digubris,” kata Victor, sabtu (15/4).

Terkait pemecatan dirinya, dia berencana pada hari Senin, (17/4) besok akan melaporkannya ke kantor Kementerian Luar Negeri RI bahkan sekaligus mengadukan terkait pelanggaran tenaga kerja asing ilegal.

“Dimana mereka banyak aturan diantaranya, Peraturan Menteri ketenagakerjaan RI No.16 Tahun 2015 tentang tata cara penggunaan Tenaga Kerja Asing, serta UU No.6 Tahun 2011 tentang Imigrasi terkait penyalahgunaan Visa. Oleh karena itu, saya melaporkan hal tersebut ke instansi tetkait,” imbuhnya kepada sketsindonews.com

Lebih lanjut, Victor akan melaporkan kasus tersebut pada beberapa lembaga dan melayangkan surat termasuk tembusan ke instansi negara.

“Saya juga akan melapor ke Komnas Ham, Kemenlu Senin pagi saya akan ke Balai Kota,” tegasnya. (Dw)

 

Check Also

Tinjau Bandara NYIA, Menhub : Sisi Udara Rampung 100%

Kulon Progo, sketsindonews – Progres pembangunan sisi udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara …

Watch Dragon ball super