Home / Artikel / Ledakan Tabung Gas, Radio Pemancar Cendrawasih Batu Ceper V Terbakar

Ledakan Tabung Gas, Radio Pemancar Cendrawasih Batu Ceper V Terbakar

Jakarta sketsindonews – Diduga akibat ledakan sebuah tabung gas rumah tinggal sekaligus Kantor Pemancar Radio Cendrawasih (KRAP) di Jalan Batu Ceper V No.52 RT 013 – 01 RW Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir Jakarta Pusat hangus terbakar.

Rumah berlantai 2, awalnya terjadi kebakaran setelah warga mendengar ledakan yang keras, itu terjadi pada pukul 8.30 WIB serta memunculkan percikan api, kata Dian saksi mata.

Pihak Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mendengar informasi sekitar jam 8.44 dari sumber warga langsung menindak lanjuti dengan kekuatan armada 13 mobil, terang Abdul Cholik Kepala Kasudin Damkar, di lokasi kejadian.

Menurutnya, sumber api dibenarkan dari lantai 2 rumah pemancar, kami sudah lakukan pemadaman pada titik api kebakaran dengan jumlah 10 unit mobil dari pihak Sudin Jakarta Pusat, dan 3 unit dari pihak Dinas Damkar Pemprov DKI.

Selanjutnya, api sudah dapat di padamkan sekitar jam 10.00 kini tinggal penyemprotan pada titik api, terang Cholik.

Sementara Lurah Kebon Kelapa Togar Hutajulu kepada sketsindonews.com mengakui, rumah ini milik Ali Abdurahman yang sekaligus tempat tinggal dan fungsi radio pemancar swasta Cendrawasih (KRAP), dengan ketinggian mencapai 11 M, ujarnya.

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diharapkan warga untuk antisipasi dalam kegiatan rumah tinggal bagi kawasan padat, terutama tabung gas.

Belum bisa di pastikan mengenai kerugian yang di timbulkan kebakaran tersebut, tutup Togar. (Nr)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super