Ling Ling WNA Malaysia Diculik, Disekap Sebulan Dihutan Tamiyang

oleh
oleh

Gubuk tempat korban disekap ini berada di sebuah kawasan hutan. Di sekeliling gubuk yang hanya terdapat sawah serta kebun. Lokasi penyekapan berjarak tempuh satu jam dari Kota Batam.

Diketahui motif penculikan Ling Ling adalah persoalan ekonomi. Para pelaku kemudian melakukan panggilan sebanyak 14 kali ke nomor handphone suami korban. Dalam percakapan via telepon itu, pelaku meminta suami korban menyiapkan uang tebusan sebesar SGD 5 juta.

Pada saat proses negosiasi dilakukan, pelaku menurunkan uang tebusan hingga SGD 3 juta hingga akhirnya disepakati adalah SGD 2.014. Namun, Ling Ling tidak juga dibebaskan oleh para penculik.

Jejak-jejak penculik Ling Ling diburu oleh Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM). Enam penculik ditangkap polisi yaitu Beh Joo Siong, Lee Fa Xian, Soh Wei Lon, Beh Joo Wi, Chew Chee Boon, dan Lim Siou Siang pada 14 Maret 2017. Keenamnya merupakan WN Malaysia.

Berdasarkan keterangan keenam pelaku WN Malaysia itu, diketahui Ling Ling disekap di Batam oleh 4 WNI yang merupakan kaki tangan Wak Lan, diduga aktor penculikan tersebut. Wak Lan saat ini masih diburu kepolisian Malaysia. Polisi Diraja Malaysia (PDRM) kemudian meminta bantuan kepolisian Indonesia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.