Home / Berita / Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Kelompok Ormas

Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Kelompok Ormas

Pamekasan, sketsindonews – Penandatanganan memorandom of understain (MoU) antara PC NU dengan Kapolres Pamekasan di laksanakan Gedung Bhayangkara Poilres Pamekasan. Giat acara tersebut mengangkat tema Warga Nahdiliyin Bersama Polri siap Menjaga Situasi Kamtibmas Aman, Damai, Bersatu dalam Keutuhan NKRI, Kamis (24/11/16).

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho berharap agar masyarakat tidak mudah terpropokasi dengan edaran di media sosial.

“Atau dari siapa saja, apalagi informasi yang sepihak yang juga menyulut kebencian kepada seseorang ataupun pada kelompok tertentu,” tegasnya.

Nowo menjelaskan adanya kerjasama dengan PC NU dan jajarannya adalah untuk bersama-sama menyaring informasi yang baik dan benar. “Sehingga NU Sebagai warga kehormatan tetap solid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Pamekasan, Taufiq Hasyim menyampaikan dalam sambutannya bahwa islam mengajarkan dengan santun, kesejukan dan keragaman yang dilengkapi dengan dakwah islam.

Dari itu, Hasyim berharap kepada seluruh jajaran NU baik cabang maupun ranting agar dapat mensosialisasikan hasil MoU tersebut.

“Bagaimana mencegah agar tidak terjadi ungkapan kebencian baik dalam ceramah maupun dalam di media sosial,” tandasnya.

Sementara pengakuan dari Kodim 0826, Ajeb Hidarsjah tujuan ormas adalah menjaga NKRI dan Negara. “Sehingga kelompok masyarakat tetap terjalin kemitraannya menjaga kesatuan republik indonesia,” pungkasnya. (Akhmad Syafii)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super